Mengubah Tampilan Ubuntu menjadi Blankon Meuligo

Setelah puas bernostalgia dengan mantan kekasih saya pada postingan lalu yaitu Blankon Meuligo, membuat saya semakin ingin memilikinya kembali. Apalagi teringat dengan hijau segarnya itu lho, seperti pemandangan sawah di sekitar rumah saya saja :D. Untuk mengobati kerinduan saya, tak perlu install Blankon Meuligo lagi melainkan saya hanya membuat tampilan Ubuntu Jaunty saya mirip dengan Blankon Meuligo. Untuk membuat tampilan Ubuntu menjadi seperti Blankon Meuligo tidaklah sulit karena kita hanya menginstall themenya, icon-iconya serta bagian lain yang berhubungan dengan tampilan dekstopnya.

Tampilan Ubuntu Jaunty

Ubuntu Meuligo saya nih

Untuk mendapatkan theme Blankon Meuligo beserta pendukungnya dapat kita dapatkan di sini. Kita tinggal mengunduh masing-masing bagian artwork Blankon Meuligo tersebut lalu kita menginstallnya. Pokoknya tidak sulit deh untuk mempraktekannya. Misalnya untuk menginstall theme Blankon Meuligo klik kanan pada desktop lalu pilih Change Desktop Background. Setelah itu muncul jendela pengaturan desktop, untuk install themenya klik pada Theme. Selanjutnya klik Install lalu cari file theme Blankon Meuligo tersebut. Untuk install wallpaper, layar GDM juga mudah kok. Untuk mengetahui gampang tidaknya silahkan anda mencobanya sendiri :D .

Install Theme

Install Iconnya

Blankon oh Blankon…

One response to “Mengubah Tampilan Ubuntu menjadi Blankon Meuligo

Berikan Balasan

