Test Ride New Kawasaki Ninja 150 RR

Assalamu’alaikum semuanya, i wish all is well yah :D

Lama gak jumpa di sini, sampai lupa kapan terakhir saya menulis di sini hehehe :D .

Kembali saya ingin melanjutkan kegiatan menulis saya kendati jemari ini serasa kaku menari di keyboard & temanya yaitu tentang dunia Otomotif. Untuk tema tentang Linux segera menyusul karena menunggu ide di otak saya :).

Adapun tema ringan yang akan tulis yaitu tentang test ride motor New Kawasaki Ninja 150 RR yang notabene adalah motor sport 2 tak yang kencang.

Awal cerita ada salah seorang teman Bapakku yang memiliki usaha di bidang sabut kelapa di daerah barat kota Kebumen berkunjung pada suatu pagi. Pada saat itu saya berada di luar rumah hendak mencuci motor & saya melihat buntut/bagian belakang motor yang sangat asing bagi saya. Dengan malu-malu kemudian saya mendekat untuk mengecek buntut motornya & saya kaget karena yang saya lihat adalah penampakan legenda motor sport 2 tak yang baru yakni Kawasaki Ninja 150 RR. Saat itu saaya masih tak percaya karena selama ini saya melihat gambar motor tersebut melalui internet & saat itu ada dihadapan saya & saya lihat dengan mata langsung hehe.

Kemudian saya amati motor yang masih inreyen & belum keluar plat nomornya itu memiliki bentuk bodi yang beda dengan Ninja RR yang dulu. New Ninja RR yang baru ini memiliki bentuk  bodi yang mirip dengan Ninja 250 R & memiliki warna hitam putih. Sungguh saat itu motor New Ninja 150nya masih bau baru & memancing saya untuk mengendarainya hehe. Motor New Ninja RRnya pun masih jarang yang pake di daerah saya & pertama kali saya melihat ya milik teman Bapak saya ini.

Si pemilik New Ninja 150 RRnya pun keluar setelah keperluan dengan Bapak saya selesai, tanpa malu-malu saya meminta izin untuk meminjam motor Ninjanya & Alhamdulillah, saya diberi izin & dikasihnya kunci motor Ninjanya hehe. Dalam batin saya saat itu saya merasa senang sekali karena saya ada kesempatan untuk mengendarai motor sport New Ninja RR untuk pertama kalinya & dalam keadaan fresh from dealer. Perlu diketahui, untuk pertama kalinya saya menunggang motor sport 2 tak lho.  Sebelum saya cabut mengetesnya, saya sempatkan untuk bertanya sedikit tentang motor yang baru dibeli yang ternyata harganya Rp. 38 juta!!!. Kata temen Bapak saya, harga aslinya Rp. 35 juta tetapi tambah  Rp. 3 Juta untuk biaya tambahan. Dan juga kata pemilik Ninjanya, yang beli itu anaknya & bukan temennya Bapak saya hehehe.

Kemudian saya mencoba naik motor sport New Ninjanya & saya rasa bodi motor ini gede juga & tangan saya lurus untuk menggapai setang jepitnya. Mungkin dimensi motor ini terlalu gede untuk ukuran bodi saya yang memiliki tinggi 161cm & berat 56 kg. Adapun posisi tubuh saat duduk di joknya yaitu sangat sporty karena paha nyaman memeluk tangki & badan saya tampak agak membungkuk. Tak menunggu lama saya masukan kuncinya ke lubang kunci & mengONkannya. Saya lihat saklar di handle setang kanan & ternyata tidak ada elektrik staternya. Langsung saja saya pakai starter kick & menyelahnya dengan ringan & mesin motor New Ninjanya pun hidup & siap menerima perintah saya. Saya geber gasnya & tampak jarum takometernya pun naik & langsung saya jalan deh menuju jalan besar dekat rumah.

Kesan pertama saat saya jalan dengan motor sport 2 tak ini yaitu akslerasinya enteng & bunyi knalpotnya nyaring. Kemudia saya mencoba menggebernya di trek lurus dengan memaksimalkan rpm dengan persnellingnya & didapat speed 100kph. Saya hanya mendapat speed  hanya 100 karena jalannya ramai & trek lurusnya keburu habis. Setiap perpindahan persnelingnya dilanjukan rpm tingginya sangat responsif & sangat terasa kencangnya. Untuk masalah pengeremannya sudah top karena mengadopsi rem cakram depan belakang. Saat mengendarai sambil ngebut, saya merasa seperti pembalap beneran lho hhehe arena motornya berfairing gitu. Tak lama saya mencobanya & langsung balik ke rumah karena motornya ditunggu si pemiliknya.

Alhamdulillah, test ride yang singkat ini telah membuat saya puas hehe. Saya jadi tahu gimana rasanya naik motor sport yang bertenaga & mahal pula. Oh ya, test ride ini tidak ada fotonya karena memang saya tidak ada kamera. Bagi yang tidak percaya silahkan & saya tegaskan bahwasanya saya benar-benar mengetesnya di rumah saya. Untuk gambar di postingan ini saya meminjam foto dari media otomotif online & saya ucapkan terima kasih untuk fotonya.

Sekian cerita saya tentang pengalaman naik motor New Ninja 150 RR pinjaman, semoga menghibur & terima kasih :D

About these ads

34 responses to “Test Ride New Kawasaki Ninja 150 RR

  1. besok -besok undang saya Om, tak jepret pake kamera 5mp hengpon saya..
    tapi gantian, saya pengen ngetes juga.. haha

  2. @adibbbb’s
    Gak salah bang…..??? Karena saya juga pakai new cbr 150 aq ngmbil nya secara kredit lewat adira via dealer honda dewi sartika jaktim….!!! Dg nopol B 6184 TKD
    Saya bang sudah berulang2 kali ketemu RR lama ataupun RR baru sejak saya beli itu motor tepat nya di bulan 5. 2012
    Sampai sekarang,sekalipun saya belum pernah menang dengan ninja RR,ketemu di lampu merah trek awal juga kalah,ketemu ditrek liar di gigi 5 ke atas saya juga kalah….! Dan di salip itu rr sampai dia nggak keliatan dr kencang nya/krn jauh… La terus dr sisi mana lg supaya saya menang,motor saya keadaan standar pabrikan total…,saya hanya menyampaikan apa adanya yg terjadi,jg saya tanya teman saya yg py cbr jg bilang gitu,krn rr 2 tak dan pakai superkips yg mana ketika masuk rpm 7.000 ketika superkips nya buka,tenaga nya kayak syetan motornya,itu kata temanku…..!!! Demi alloh dan demi rosululloh new cbr 150 bukan tandingan nya ninja RR…!!! Ku hy bicara fakta aja bang…, tapi saya sdh sngt senang skl pakai cbr… Bensin sangat irit krn injeksi,enak dan nyaman dikendarai,tdk ada asap seperti rr,tdk bising,jg tdk selalu mengengkol mesin nya,krn cbr pakai double starter…., tp kalau untuk tenaga new cbr saya bukan yg sebanding dg ninja rr…! Tp saya sangat bahagia skl pakai cbr untuk sekarang dan selanjut nya krn sdh euro 3 dibanding rr yg masih euro 2

  3. boy nanre pada 10 Oktober 2012 pada 7:59 pm
     0 0 Rate This
    ngomong2, nama knalpotnya ap om?
    R9?

    Knalpot menurut pengalaman ane yg sdh di test smua nya…kalau R9 yg biasa kurang tenaga nya,kalau yg karbon mantapppp tp harga nya mahal…, dbs untuk akselerasi dan top speed krg kayak ngempos,tp suara garing enak di dengar. Dan yang paling cocok menurut ane pribadi hanya AHM dari akselerasi sampai top speed tenaga tiada jedda dan tiada ngempos sedikitpun,hanya AHM so jgn lupa pj dan mj nya ganti beli yg asli di dealer kwsaki banyak,agar ukuran nya persisi….pj pake ukuran 25 dan mj pakai ukuran 280 setelan angin 2 putaran….itu tenaga ganas dr bawah dan sampai atas,jg kalau u pakai ahm…RR u mampu teriak di rpm 13 ribu tanpa ada brebet,kalau u pakai dbs rpm 12 ribu sdh nahan…. Semoga membantu sob

  4. di muncul gombong yg standar 36, 5 jt. selisih 500 rb ama yang SE. di jkt 34,3 u yg stndar,,,,

    berhubung uang cekak saya ambil di jkt saja,tapi udah 2minggu belum dikirim, duuhh,,,udah ga sabar je,,,

  5. Gan ane mau beli buntut belakang ninja RR new 1 set ama lampu2 & spakboardnya bwt dipasang di ninja RR 150 SE th 2011 biar kelihatan ninja new. Brp duit ya gan & plug n play ga ya?

    • bisa gan.. temen ane dah coba..
      agan harus beli wadah oli samping karena yg rr new wadah oli sampingnya lebih ramping, jok belakang juga harus ganti, soal pemasangan plug n play.. cuma ngrubah tempat kunci untuk lock jok belakang (di pindah dari belakang ke depan dekat jok depan, lubang sudah tersedia,, tinggal mindah aja) harga total semuanya sekitar 600 – 800 ribu (semua part ori / beli d dealer kawasaki) semoga bermanfaat..

  6. mas bro kalo cuma coba lari 100kpj aja ga usah pake ninja pake mio ajah,
    150 rr gw tembus 200 ,
    nih akselerasinya
    gear 1 makx 70
    gear 2 max 90
    gear 3 max 140
    gear 4 mak 170
    gear 5 mak 190
    gear 6 mentok tuh spido >200 KPJ
    GANTI KNALPOT AJAH

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s