KRP pamflet

Akhirnya, ada waktu juga untuk nulis lagi setelah kemarin capek banget sehabis acara Karmic Rilis Party di SMA N 1 Kebumen.
Okey, bermula saat pertemuan Technical Meeting persiapan KRP pada malam Minggu di base camp FOLK(Pak Ari), telah ada konfirmasi dari tim Ubuntu Jogja untuk datang malam itu juga. Adapun tim Ubuntu Jogja terdiri atas 5 former yaitu Rijal, Radithtux, Iqbal, Arul & Mubarok tiba di Kebumen sekitar Jam 12:00 malam menurut konfirmasi Mas Rijal. Tim Ubuntu Jogja ini dijemput oleh FoLK former yaitu Pak Ari & Anggy Rawk (barusan ganti nama di FB) di Tugu Lawet Kebumen. Selanjutnya menuju FoLK base camp & beristirahat di sana.

Setelah sampai masih ngoprek juga tuh

Hari H-nya datang juga. Sekitar pukul 8:00 pagi saya berangkat ke rumah Pak Ari dengan Ubuntu Car saya wkwkwk. Tanpa diduga pada hari Minggu itu ada acara pemberangkatan Calon Haji yang berpusat di Gedung Sekwilda yang menyebabkan kemacetan sampe ruas Alun2 pun ikut dimakan. Saya langsung menuju rumah Pak Ari di Gang Bogowonto itu, tak jauh dari Alun2 Kebumen. Kehadiran saya kebetulan sekali dengan akan berangkatnya tin Ubuntu Jogja & Pak Ari ke SMA N 1 Kebumen.

Mau take off niy!

Saya pun berkesempatan untuk berkenalan dengan Ubuntu Jogja former & bertegur sapa. Karena hendak pergi, tim Ubuntu Jogja akan menggunakan sedan Hondanya menuju tempat pelaksanaannya. Seketika saya pun teringat akan ramainya jalan sekitar alun2 & SMA N 1 Kebumen maka diputuskan untuk berjalan kaki saja dengan pertimbangan lain juga dekat.Dengan jalan santai di antara kerumunan masyarakat , tibalah kita di depan kantor Bupati Kebumen. Tim Ubuntu Jogja pun mengabadikan kenangan langka ini dengan berfoto2 gembira di depan kantor Bupati. Setelah puas, perjalanan kembali dilanjutkan sekitar 100 meter lagi.

Terbersit suatu ide untuk mengambil gambar suasana ramainya jalan2 & dihubungkan dengan KRP ini yaitu KRP dihadiri oleh sangat banyak partisipan. Padahal sebenernya mereka tuh mau mengiringi calon haji saja hihihi.

Tuh ramenya KRP!

Akhirnya sampailah kita di lokasi dengan selamat & berbahagia.


Setelah sampai di lokasi jam 9:30, kami pun menanti partisipan sampai sekitar jam 09:50 pagi.

Menunggu!

Acara pun dimulai dengan partisipan yang banyak masih muda2 gitu. Saat acara pembukaan saya tidak bisa mengikuti karena saya dengan Adi Congkring mengambil PC desktopnya di SMK PGRI 1 Kebumen untuk praktek install Karmic Koala. Perjalanan penjemputan PC tak semudah makan cendol karena dihadang kemacetan parah & kami bisa keluar setelah 30 menitan. Singkat kata kitapun kembali dengan membawa PC & tiba di SMA N 1 Kebumen. Acara sudah dimulai & Fajar sudah beraksi menyampaikan pengertian Linux pada peserta.

Fajar & Anggy in action!

Dilanjutkan dengan review distro Mandriva& OpenSUSE juga oleh Fajar. Tibalah waktunya untuk sesi Ubuntu & penampilan dari Ubuntu Jogja former yaitu Mas Rijal & Radithtux.

Ubuntu Jogja Perform

Pada Ubuntu sesi ini, Mas Rijal dengan riang gembiranya menyampaikan berpatah-patah kata mengenai Linux, Ubuntu Karmic Koala, penampilan Compiz Fusion, serta sesi tanya jawab. Peserta pun sangat enjoy menikmati pidato Mas Rijal yang juga full tertawa itu. Terlebih lagi pada sesi penampilan 3D Effect/ Compiz Fusion, banyak di antara peserta yang kagum pada efek hebat itu. Pada sesi tanya jawab ini, banyak peserta yang malu-malu bertanya walau akhirnya mau juga setelah disodori mic oleh panitia. Berbagai pertanyaan banyak diluncurkan mengenai cara install, beda Linux dengan WI***WS, konfigurasi Printer, Instalasi Software sampai Partisi Table. Seusai tanya jawab dilanjutkan dengan sesi install & ngoprek Ubuntu Karmic Koala.

Sesi tanya jawab!

Pada sesi ngoprek ini banyak Laptop peserta yang diinstal Ubuntu hasil remaster dari Radithtux karena sudah lengkap aplikasinya, ada efek 3Dnya serta ada Kubuntunya. Ada pula yang rame yaitu burn cd gratis oleh Anggy Rawk & kopi ISO Linux.

Full ngoprek tuh!
Kopi cd kopi cd murah meriah!

Akhirnya pada pukul 15:00 sore, acara pun berakhir & dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah puas berfoto, kami pun kembali ke base camp FoLK. Pada awalnya Pak Ari & Ubuntu Jogja former hendak jalan, tetapi saya tawarkan untuk ikut naik Ubuntu Car saya. Karena di panitia saya mendapat bagian seksi Transportasi, saya pun membawa Ubuntu Car kesayangan saya itu & sampailah kita di base camp dengan kecepatan yang wah gitu. Dilanjutkan dengan makan bersama di teras serta mendengarkan pertandingan humor antara Pak Andi vs Wareng Golek, & hasilnya keduanya mampu membuat kami semua tertawa segila2nya.

Makan bareng2

Seusai makan bareng saya pun berpamitan pulang karena sudah sore. Alhamdulillah KRP terlaksana dengan baik & thanx buat FoLK crew, Ubuntu Jogja Former serta peserta yang mau datang ke KRP. Tunggu rilis party selanjutnya yang akan kita lebih gila lagi.

Foto bareng
Fotonya yg buat report ini,coba tebak yg mana?

3 pemikiran pada “Laporan Karmic Rilis Party

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s