Ketemu lagi dengan saya di sini, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang lanjutan postingan sebelumnya yaitu install theme Ubuntu Lucyd Lynx/10.04. Pada artikel tersebut saya telah menjelaskan tentang peringatan yang muncul ketika kita install theme tersebut. Hal itu terjadi karena adanya paket yang kurang yaitu pada icon default theme tersebut yaitu Humanity Icon. Tetapi bila kita tidak install Humanity Icon tersebut pun sebenarnya tidak masalah karena secara otomatis Ubuntu anda akan memakai icon yang anda pakai. Ada baiknya bila kita turut install juga icon Humanity ini agar kesan yang ditimbulkan theme tersebut mendekati aslinya. Bayangkan saja bila tampilannya sempurna maka kita tak menyangka bahwa Ubuntu kita bukanlah Lucyd Linx. Tetapi peringatan tersebut tidak berlaku di Ubuntu Karmic Koala karena secara default Humanity Icon sudah terinstall. Jadi tutorial ini berlaku untuk Ubuntu Jaunty ke bawah.

Baiklah, kita langsung saja menuju pada langkah-langkahnya

1. Unduh Humanity Icon di sini, pilih yang versi baru yaitu Humanity[o.4.6].tar.gz.

2. Setelah berkas Humanity Icon terunduh, kita buka Appearance Preferences dengan klik kanan pada Desktop lalu pilih  Change Desktop Background

3.  Untuk memasang Humanity Icon ini kita menuju ke opsi Theme. Klik Install & cari letak berkas Humanity Icon tersebut lalu klik Open.

4. Muncul pemberitahuan bahwa proses install telah berhasil. Untuk mengetahui bahwa Humanity Icon telah terinstall, klik pada Customize>Icon.

Terlihat dalam daftar icon yaitu Humanity. Untuk mengaktifkannya tinggal klik Humanity tersebut lalu close. Icon-icon desktop telah berubah menjadi Humanity Icon, membuat Ubuntu anda mirip dengan Ubuntu Lucyd Linx.

Humanity Iconnya tuh!

Selamat Mencoba!

2 pemikiran pada “Install Humanity Icon di Ubuntu Jaunty

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s