Kehadiran Ubuntu Lucyd Linx/10.04 sangat kita tunggu-tunggu rilisnya. Dengan berbagai penyempurnaan yang dilakukan oleh pengembang Ubuntu, pastilah Ubuntu Lucyd ini sangat istimewa karena juga edisi LTS (Long Term Support). Sampai saat ini perkembangan Ubuntu Lucyd masih dalam tahap Alpha Candidate. Tim Ubuntu masih mempunyai banyak waktu untuk menyempurnakan lagi setidaknya sampai bulan April. Bagi anda yang ingin mencicipi rasa Ubuntu Lucyd ini tak perlu menunggu 4 bulan lagi. Kita bisa mencicipi rasa desktopnya dulu agar desktop kita terlihat seperti Lucyd. Salah satu langkah yang bisa kita coba yaitu menginstall theme Ubuntu Lucyd meski versi Alpha Candidate. Beruntungnya, theme Ubuntu Lucyd dapat kita unduh sehingga kita dapat mengetahui rasa Ubuntu Lucydnya.

Impression Theme Ubuntu 10.04 Alpha Candidate
Night-Impression Theme Ubuntu 10.04 Alpha Candidate

Seperti dikutip dari ubuntugeek.com, telah tersedia 2 theme Ubuntu Lucyd yaitu Night-Impression Theme & Impression Theme. Kedua theme tersebut mempunyai warna dominan cokelat yang sangat elegan. Sangatlah bagus bila theme tersebut kita install di mesin Ubuntu kita. Baiklah, untuk reviewnya sudah cukup & kita lanjut pada langkah-langkah penginstallannya.

1. Unduh theme Ubuntu Lucyd Linx Alpha Candidate terlebih dulu.

Untuk theme Night-Impression Theme bisa anda unduh di sini. Untuk lengkapnya info tentang Night-Impression Theme klik di sini.

Untuk mengunduh theme Impression Theme  silahkan klik di sini, untuk informasi lengkapnya klik di sini.

2. Setelah selesai mengunduh berkas theme Ubuntu Lucyd, klik kanan Desktop> Change Desktop Background

3. Muncul jendela Appearance Preferences yang berisi tentang settingan desktop kita. Untuk menginstall theme Ubuntu Lucyd klik Theme pada opsinya.

4. Selanjutnya klik Install untuk memilih theme Ubuntu Lucydnya. Pada kali ini kita mencoba Impression Theme

5. Setelah memilih theme Ubuntu Lucydnya, lalu klik Open. Muncul jendela baru yang memberi info bahwa proses install Theme telah berhasil, lalu klik OK

6. Theme Ubuntu Lucyd yang baru kita install telah muncul dalam daftar Theme, untuk mengaktifkannya tinggal klik Theme tersebut.

Namun terjadi masalah  setelah selesai install theme nya yaitu muncul peringatan bahwa icon Humanity tidak ada dalam paket theme tersebut, mau tak mau bila kita ingin memakai Humanity icon maka kita install juga icon Humanity. Adapun langkah-langkahnya akan saya tulis pada postingan berikutnya.

Untuk wallpaper yang saya dilihat di ubuntugeek.com belum saya dapatkan infonya, untuk sementara memakai wallpaper anda dulu. Demikianlah langkah-langkahnya & selamat mencoba!

2 pemikiran pada “Install Theme Ubuntu Ubuntu Lucyd Linx Alpha

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s