Salah satu aplikasi Yahoo Messenger di Linux khususnya Ubuntu ini memang sangat dahsyat. Tak heran bila banyak pemakai Linux/Ubuntu yang banyak memakainya. Meski tak multi akun seperti Pidgin atau Konqueror, aplikasi Gyachi ini mempunyai kelebihan yang sangat bagus. Di samping hanya menyediakan akun Yahoo saja, Gyachi ini mempunyai kelebihan yaitu digunakan bersama dengan webcam. Tentu saja hal ini sangat mudah bagi Gyachi karena memang sudah support webcam untuk video messenger. Kelebihan lain yang saya ketahui yaitu Gyachi ini dapat melihat user Yahoo teman anda yang sengaja invisible/tersembunyi😀 , tentu saja kita bisa tahu siapa saja yang sedang bersembunyi & kita tangkap mereka ( emangnya petak umpet???).

Untuk bisa memakai Gyachi ini kita bisa menginstallnya melalui 2 cara yaitu

1. menggunakan file .deb

2. menggunakan PPA

Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang install Gyachi dengan file .deb karena mudah. Mudah karena kita tinggal unduh file tersebut lalu klik ganda untuk menginstallnya.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Unduh Gyachi file .deb terlebih dulu di sini

2. Setelah pengunduhan Gyachi .deb selesai, klik ganda file .deb tersebut untuk menginstallnya. Klik install lalu masukan password anda. Proses install berjalan otomatis.

3. Untuk menguji sukses tidaknya Gyachi ini bisa kita klik pada Aplikasi>Internet>Gyache Improved, lalu keluar aplikasi Gyachinya

Untuk langkah selanjutnya anda bisa explore sendiri. Jangan khawatir susah, gampang kok. Selamat mencoba😀 !.

8 pemikiran pada “Install Gyachi .deb di Ubuntu

  1. di ubuntu lucid ko ga bisa di install ya , muncul pesan di status : kesalahan : ketergantungan tidak terpenuhi: libgtkhtml2.0 (>=2.11.1).
    itu kenapa ya.. ?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s