Sudah lama saya mengetahui tentang distro yang satu ini, distro Linux yang dibuat tidak untuk main-main serta mempunyai fungsi yang hebat. Itulah Backtrack 4 yang saya maksud Bro. DVD Backtrack 4 ini saya peroleh dari seorang teman yakni Opalgerus, terima kasih saya sampaikan untuk beliau😀 . Setelah Backtrack 4 saya terima, langsung saya coba live-DVD di kompi saya. Tampaklah tampilan booting Back Track yang serba hitam itu. Muncul terminal lalu saya ketik startx untuk masuk ke desktop KDEnya & sukses😀 .
Masuk ke dekstop utama, saya langsung menuju terminal untuk setting Speedy saya. Sudo pppoeconf pun saya lakukan, tidak terlalu sulit karena Back Track ini memang mengambil dasar dari Ubuntu. Setelah koneksi internet terjalin, Firefox pun saya luncurkan. Muncul tampilan start page khas Back Track, berikut gambarnya.

Selagi  saya browsing, saya pun mencoba menu-menu dari Backtrack 4 ini. Sungguh lengkap sekali aplikasi untuk belajar menjadi seorang hacker😀 . Berikut gambarnya

Untuk membuktikan bahwa Backtrack 4 ini dasarnya adalah Ubuntu, saya pun mencari Synaptic Package Manager. Saya bandingkan dengan jeroan Synaptic Ubuntu Jaunty saya & sama Bro😀 . Berikut gambarnya

Kesimpulan saya setelah mencoba Backtrack 4 ini adalah sangat dianjurkan bagi pemula yang haus akan hacking gitu, yang bercita-cita menjadi seorang hacker maka tak salah untuk mencobanya.

18 pemikiran pada “Mencoba Backtrack 4 nih

  1. nek patokane synaptic kayane salah gan, masalae PCLinuxOS be nganggo synaptic, aku tau njejel distro OpenMamba jg paket managere nganggo synaptic

  2. @rusyd: leres gan, hohoho.. printae pd ya nang slackware? nek nang debian derivative cara ngecek e jg cat /etc/debian_version, jejel bae ngcek nang ubuntu n derivative e rilisan trakhir, musti metune squeeze/sid (debian unstable)

    @yogieza: :hammer:

  3. Jujur bkn ane anti ubuntu, tapi ane lbh suka BackTrack versi Slack, soale soal hacking Slack lebih cocok. Sdgkan Ubuntu dikategorikan sbg desktop buat yg hobi oprek Linux. Bkn ngehack.

  4. wah perasaan mau BT 4 atau BT slack sama aja deh gan. bedanya cuma tampilan. slack ng’ pakek destop (murni for hacking)
    kl BT 4 (hacking + penggunaan sehari2…
    jadi persaan ane mending pakek BT 4 deh =)) kecuali emang udah jago banget dan ng’ perlu liat google lagi =))

Tinggalkan Balasan

