Dapet proyek baru lagi nih di bidang open source software yaitu install Linux di PC teman. Distro Linux yang dipakai untuk praktek pada PC teman saya yaitu Ultimate Gamer 2.1. Distro Linux ini diciptakan memang untuk maniak gamer sehingga file ISOnya gede bener deh. Tapi jangan salah, dibalik gedenya itu Ultimate Gamer ini memiliki aplikasi yang sangat lengkap & tinggal pakai. Distro ini sangat cocok untuk pemula yang  belum memiliki koneksi Internet serta yang tinggal pakai.

Spesifikasi komputer teman saya yaitu  Intel(R) Pentium(R) Dual  CPU  E2160  @ 1.80GHz, 1 GB Memory, DVD RW, VGA ATI RADEON  X1600 serta 160 GB Harddisk. Untuk /root saya beri 15 GB, swapnya 3 GB & home sebesar 70 GB. Untuk proses installnya memang agak lama karena  paketnya yang besar serta saya gunakan untuk browsing serta bermain rhtymbox😀 . Setelah selesai proses install lalu reboot, tampaklah suasana desktop yang gelap elegan serta tinggal pakai!. Kesimpulan install Ultimate Gamer kali ini sangat dianjrukan bagi pemula seperti saya Bro.

4 pemikiran pada “Install Ultimate Gamer di PC teman

Tinggalkan Balasan

