Siapa yang tak mengetahui distro Ultimate Edition?? distro Linux turunan Ubuntu ini adalah distro yang sangat lengkap & hebat. Penciptanya sendiri yaitu TheeMahn membuat UE ini untuk memberikan pengalaman lebih baik dalam menggunakan Linux serta kemudahan dalam menggunakannya.

Pada postingan kali ini saya mengambil sesuatu dari kemudahan yang ditawarkan oleh Ultimate Edition yaitu adanya Nautilus Script. Adapun saya mengetahui Nautilus Script ini setelah melihat langsung Laptop teman saya yaitu Anggy Rock yang menggunakan Linux Mint bernautilus script. Nautilus script ini adalah sekumpulan script yang berfungsi di dalam nautilus/explorernya Ubuntu untuk memudahkan berbagai action. Mudahnya yaitu bila kita mempunyai sebuah file gambar, kita ingin gambar tersebut menjadi usplash, gdm, wallpaper, copy to dekstop & lain sebagainya. Bila kita kerjakan dengan cara biasa yaitu dengan menggunakan mouse, maka tentulah kita musti klak-klik sana-sini untuk action yang banyak tersebut. Di sinilah peran Nautilus Scriptnya Ultimate Edition dalam memudahkan perkerjaan kita Bro😀

Untuk bisa menggunakan Nautilus Script di Ubuntu kita baik Ubuntu Jaunty/Karmic maka kita mengunduh file debnya di sini , setelah terunduh kemudian install. Setelah terinstall maka kita bisa melihat sript itu di Nautilus dengan klik kanan file apa saja & lihat ada Scriptnya bukan?? sekitar 26 script sakti siap anda gunakan di nautilus sesuai dengan keperluan. Selamat mencoba Bro😀 !

6 pemikiran pada “Install Nautilus Script Ultimate Edition Bro

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s