Tambahan utilities berupa dock layaknya MacOS adalah menu wajib bagi penggila desktop indah Ubuntu. Tak hanya untuk memperindah tampilan melainkan mempunyai fungsi untuk menjadi shortcut suatu aplikasi. Di Ubuntu sendiri berbagai dock telah tersedia mulai dari Cairo Dock serta SIMdock yang ringan sampai Avant Window Navigator yang hebat.
Kelebihan tampilan masing-masing dock yang telah disebutkan tadi biasanya berwujud animasi saat di klik atau saat hover mouse. Berbeda sekali dengan dock yang ini Bro, dock ini menyuguhkan tampilan yang hebat & membuat ngakak. Apakah dock yang hebat ini?? namanya Kiba/Akamaru dock. Sepintas terdengar seperti tokoh kartun pada film Naruto, tapi Kiba/Akamaru dock ini tak kalah hebat Bro.

Sedang bermain applet sodok😀 di Kiba/Akamaru dock!

Kelebihan Kiba/Akamaru dock selain untuk jalur singkatmembuka aplikasi yaitu docknya bisa untuk dimainkan seperti Billiard! Anda tahu permainan Billiard kan? Kiba/Akamaru dock ini bisa dibuat seperti itu & efeknya memantul-mantul saat applet pada docknya disodok ke applet lainnya. Sungguh sangat berbeda deh dengan dock yang lainnya & sangat rekomended dicoba!

Berikut cara install Kiba/Akamaru dock di Ubuntu Karmic Koala

-Unduh terlebih dulu Kiba/Akamaru dock di sini, saya mengunduh Kiba/Akamaru dock yang 32 bit

-File yang diunduh yaitu akamaru-32.tar.gz, lalu ekstrak filenya

-Masuk ke dalam folder akamaru32, cari file populate-dock.sh  lalu klik 2 kali. Muncul jendela baru  & pilih run in terminal

-Setelah installasi selesai kemudian cari file dock lalu klik 2 kali, Kiba/Akamaru dock pun muncul. Hal ini menandai bahwa kita sukses menginstallnya

Silahkan anda bermain dengan Kiba/Akamaru dock, tekan ctr+drag mouse pada applet Kiba/Akamaru dock. Dijamin anda akan tersenyum bahkan tertawa melihatnya Bro hahahahaha. Saya sendiri juga kaget & berucap “Edyan tenannnnnn nih docknya” xixixixii. Untuk membaca keterangan lainnya bisa anda cari file My notes di folder akamaru32.

Selamat mencoba lho hahahahahahaah

Sumber : klik di situ klik

5 pemikiran pada “Akamaru Dock, really awesome!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s