Perasaan kangen tak terbendung, dengan tekad baja saya pun rela meresize partisi home Ubuntu Karmic untuk diisi oleh PCLinuxOS 2009.2. Distro pertama yang membuat saya jatuh cinta pada Linux dikarenakan PCLinusOS ini support dengan komputer saya dimana Ubuntu Hardy pada saat itu belum support. Dan pertama kalinya saya dapat melihat efek Compiz Fusion yang membuat saya ternganga akan kecanggihannya. Multimedia pun langsung start & sangat simpel untuk saya gunakan pada saat itu kendati tak terkoneksi dengan Internet.


Meskipun terlambat karena awal tahun 2010 ini sudah muncul edisi beta PCLinuxOS 2010. Sedangkan saya masih memakai PCLinuxOS tahun 2009. Tak apalah, mudah saja nanti upgrade ke PCLinuxOS 2010. Dengan desktop KDE serta aplikasi bejibun sudah tersedia di PCLinuxOS 2009.2 ini. Untuk penganalan hardwarenya juga bagus & compiz fusion telah terinstall di dalamnya. Sempat ada problem sedikit pada resolusi VGA ATI saya & Alhamdulillah teratasi setelah setting display di Administration Centernya. Untuk koneksi Internet speedy saya pun teratasi dengan baik, setting sedikit pada Networknya, pilih PPPoe lalu konek deh Bro😀 . Pokoknya hasilnya memuaskan deh meskipun saya mulai belajar lagi karena command line Terminalnya berbeda dengan Ubuntu.

2 pemikiran pada “Install PCLinuxOS 2009.2

Tinggalkan Balasan

