Berawal dari masalah efek Compiz di leptop saya yang bila diaktifkan maka klik mouse baik kanan & kiri tak berfungsi sepenuhnya. Setelah mencari tahu sana-sini via Google maka telah disimpulkan hal ini adalah bug dari Compiz di Ubuntu Lucid. Untuk meyakinkan bahwa ini memang bug dari Compiz, saya membuktikannya dengan mengaktifkan compiz dari terminal & muncul warning seperti ini bang

Warning dari Ubuntu Lucid

Mendapati bahwa pertama kalinya ada bug di mesin Ubuntu,  saya pun kaget & tak habis pikir bila saya mengalaminya(lebay dikit). Tak pantang menyerah, saya pun terus mencari sampai titik habis bandwith internet lho. Suatu kali saya menemukan cara untuk mereset Compiz melalui terminal. Tetapi cara itu saya urung lakukan karena masih malas-malasan ngoprek. Sampai tadi malam saya tag skrinsut kepada Raja Compiz yang sangat ampuh yaitu Radithtux. Sayapun menceritakan segalanya kepada beliau secara lengkap & jelas, & sang dukun Compiz ini pun langsung memberikan obat mujarab. Sungguh tak disangka masalah yang bagi saya tidak kelar-kelar, eh sama beliau langsung solved😀 . Adapun resep yang diberikan yaitu buka pengaturan compiz fusion pada menu application — System — Preferens — CompizConfig Setting Manager kemudian buka pada menu preferens –> reset to default. Langsung dah saya praktekan pagi ini, & taraaaaaaaaa!compiznya aktif serta klik mouse juga bekerja dengan baik. Sungguh hati saya sangat bahagia dengan solvednya masalah ini(lebay..) karena sekian lama tidak menggunakan Compiz. Dan akhrinya saya mengucapkan terima kasih kepada Radithtux atas obat mujarabnya, semoga beliau mendapatkan pacar yang cantik menawan deh.

Resep Mujarab dari Raja Compiz, Radithtux. Hanya meresetnya ke default.

Sekian bang tulisan ini saya ketik, silahkan mencobanya bagi teman-teman yang memiliki masalah seperti saya. Sekali lagi saya tak mengharapkan cendol & menerima transfer pulsa (lho??)

2 pemikiran pada “Compiz Problem is Solved on my Lenovo G450(Ubuntu Lucid Lynx)

    1. wa’alaikum salaaam bang.cendol masih ada, silahkan kirimkan id & cendol siap meluncur hehehe. aye tau bang kalo dari dulu ubuntu penuh bug, tapi aye bunuh sama pestisida😛

Tinggalkan Balasan

