Pengguna Ubuntu Linux Lucid ke atas yang memakai browser Firefox tentu merasakan bug yang menimpa browser buatan Mozilla Foundation ini. Bug yang ada di browser ini yaitu tak dapat digunakannya tombol backspace untuk melakukan action back/kembali. Kalau tidak percaya silahkan buka browser ini, buka salah satu web yang anda sukai, lalu tekan backspace untuk kembali. Adanya bug ini membuat tak nyaman penggunanya karena tombol tersebut tidak berfungsi sebagai mana mestinya karena kendati telah ditekan berulang kali tombol backspace tersebut tetap tidak menunjukan proses kembali.

Tapi jangan sedih, bug tombol backspace tersebut telah solved dengan melakukan beberapa  setting yang saya dapatkan dari teman saya di forum ubuntu-indonesia.com yaitu biological_student. Berikut langkah-langkah yang kita perlukan untuk mengaktifkan kembali tombol backspace Firefox di Ubuntu

– Buka browser Firefox anda, pada kotak browsingnya ketik about:config lalu enter, muncul kotak dialog & pilih “saya berjanji akan berhati-hati”

– Setelah itu muncul tampilan settingan about:confignya, pada kotak filter ketik backspace yang kemudian akan memunculkan pengaturan backspace ini.

– Bila pengaturan backspace telah muncul maka klik 2 kali pada nilainya yang secara default tertulis angka 2. Rubahlah nilai tersebut ke angka 0 (nol). Setelah itu lalu klik OK. Restarlah browser Firefox anda, kemudian kita tinggal mengetesnya saja apakah cara ini ampuh atau tidak😀

Satu pemikiran pada “Mengaktifkan Backspace Button Firefox di Ubuntu Lucid

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s