Satu lagi anggota keluarga Bapak serta Ibu Ubuntu telah lahir yaitu Ubuntu Maverick Meerkat berseri 10.10 . Tepat pada tanggal 10 oktober tahun 2010 s i Ubuntu Maverick ini keluar dengan membawa berbagai keunggulan yang tertulis di situs Ubuntu. Rentang waktu 6 bulan sejak rilis kakaknya si Ubuntu Lucid Lynx ini telah terpenuhi tepat pada hari ini. Oleh sebab itu hari ini bolehlah dikatakan sebagai hari Ubuntu sedunia😀 .

Rilisnya Ubuntu Maverick Meerkat ini juga diikuti oleh seri Ubuntu yang lain yaitu Edubuntu, Kubuntu serta Xubuntu 10.10. Untuk Ubuntu seri Lubuntu belum ada final rilisnya saat saya kunjungi situsnya, hanya ada Lubuntu Maverick edisi Beta2. Adapun untuk Ubuntu seri desktop, netbook serta server juga telah siap untuk digunakan. Untuk melihat lebih jelas tentang seri Ubuntu Maverick Meerkat tersebut silahkan klik pada link yang juga saya sertakan.

Saya akan tampilkan wajah-wajah baru Ubuntu Maverick Merkat ini seadanya. Kok seadanya? iya karena saya sendiri belum mencoba si Maverick ini juga gambarnya juga telah tersedia di webnya. Monggoh dilihat

Ubuntu Desktop Edition

Ubuntu Netbook Remix

Edubuntu

Kubuntu

Xubuntu

Untuk penampakan Lubuntu belum ada, karena memang tidak ada  screenshotnya di web.

Demikianlah review singkat dari saya yang memang singkat banget karena dengan melihat web Ubuntu dll juga sudah sangat jelas infonya & panjang banget kalau ditulis. Silahkan bagi teman-teman yang ingin mencoba Ubuntu Maverick Meerkat ini baik dengan mengunduh, mengupgrade atau minta cd ke Shipit. Saya sendiri masih tetap bertahan menggunakan Ubuntu Lucid Lynx karena dukungan 3 tahunnya serta sudah mantap di hati.

Akhir kata selamat hari Ubuntu !

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s