Final result Win2.7 Pack

Memiliki sistem operasi Ubuntu yang memiliki banyak tampilan yang indah & keren memang sangat menyenangkan. Apalagi bila kita memodifikasinya satu per satu bagian desktop sesuai keinginan, misalnya untuk iconnya pakai Faenza, tema memakai Ambiance & wallpapernya custom. Akan dihasilkan tampilan desktop yang berbeda dengan pengguna yang lain sehingga kita bisa membanggakan tampilan Ubuntu kita hehhe.

Sebelumnya saya membahas postingan ini ditujukan kepada pengguna yang tidak membenci sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows dengan produk barunya yaitu Windows 7. Bagi teman-teman yang termasuk ke dalam jajaran pembenci Windows ini saya harap tidak usak mengikuti tulisan ini karena hanya akan menambah perasaan kebencian yang tiada gunanya.

Pada postingan kali ini saya akam membahas tentang memasang tema Win 2.7 Pack seri terbaru ke dalam Ubuntu Lucid. Seperti yang kita tahu bahwa tema Win 2.7 Pack ini adalah tema yang bisa membuat tampilan Ubuntu anda mirip atau bahkan persis dengan tampilannya Windows 7. Saya akui memang tampilan Windows 7 ini juga sangat manis & keren, oleh karena itu tak salah bila kita membuat salinannya ke Ubuntu kita tanpa membeli produknya😉 .

Untuk memasang tema ini sangat mudah karena di dalam tema tersebut tersedia script untuk menjalankan installasi via GUI secara otomatis. Adapun tema Win 2.7 pack ini bisa di unduh di http://gnome-look.org/content/show.php/Win2-7+Pack?content=113264&PHPSESSID=bbecb6eef9f08472b46e0bc33d7920bd , jangan lupa untuk mengekstrak filenya nanti. Setelah itu tinggal anda masuk ke dalam foldernya  klik 2 kali pada GUIInstall.sh lalu run in terminal. Proses akan berlanjut setelah itu mulai dari pengaturan model temanya, model startmenunya hingga prosesnya nanti selesai & dilanjutkan dengan log out. Saya akui prosesnya memang agak panjang & kompleks, tetapi nanti hasilnya juga memuaskan kok. Sengaja saya tidak memuat langkah-langkah pemasangan temanya karena selain panjang & saya ambil screenshotnya sekitar 17an gambar sehingga sangat merepotkan untuk di upload😉 . Selain itu proses penginstallannya ini juga mudah dipahami oleh pengguna pemula sekalipun karena itu tadi tampilan GUInya sehingga saya memutuskan untuk tidak memuat satu per satu langkah installnya.

Awal installasi isi passwordnya

Demikianlah review singkat tentang pemasangan Win 2.7 Pack untuk Ubuntu, semoga dapat memuaskan dahaga akan kegilaan akan tampilan kendati memakai tampilan sistem operasi Windows. Selamat mencoba yah teman-teman😉

3 pemikiran pada “Langkah mudah membuat Ubuntu Lucid menjadi seperti Windows 7

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s