Assalamu’alaikum & selamat pagi my brother😀

Lama neh saya tidak update blog, maklum deh koneksi saya sedang down sangat sehingga dipending dulu updatenya😀 .

Pagi-pagi sekali saya mencoba online dengan modem pinjaman, ditemani udara yang masih segar serta suara ayam yang berisik membuat saya iseng membuka aplikasi Inkscape di Ubuntu Lucid saya. Sudah lama sekali tak bermain Inkscape & tangan serasa kaku saat membuat rangkaian garis lengkung. Namun alangkah kagetnya saya ketika jendela Inkscapenya terbuka, ada sesuatu yang tidak beres terjadi. Problem Inkscape di pagi ini adalah toolbarnya kacau karena letaknya tidak sesuai pada tempatnya yaitu di bawah menubar!.

Jelasnya, Toolbar inkscape saya posisinya pindah di sebelah sisi kanan. Normalnya, posisi Toolbar berada di bawah Menubar Inkscape. Saya coba untuk memindahkan toolbarnya lagi layaknya memindah toolbar di OS Windows & hasilnya FAILED. Kemudian saya oprek lagi sekian  detik & Alhamdulillah, posisi Toolbarnya kembali ke sedia kala.

Berikut caranya

– Buka Inkscape

– Klik View, sorot pada bagian bawah lalu klik pada Custom. Saat posisi Toolbar saya kacau, di menu view tersebut yang aktif adalah wide.

– Posisi Toolbar langsung kembali ke posisi normal setelah klik view>custom😉

Toolbarnya pindah di sisi kanan halaman
klik View>Custom, Toolbar Position Back to Normal😉

Tak disangka, ternyata cara mengembalikan Toolbarnya seperti itu yah hahahahaha😀 .

10 pemikiran pada “Merestore Toolbar Inkscape Yang Kacau

  1. Mas, mau nanya, saya khan pakai Lenovo G450, tapi kok ngechargenya ampe 2 jam lebih, tapi abisnya kurang dari 1 jam, padahal udah pakai mode power-saver pakai PPA batery-status (I’m using Ubuntu)

Tinggalkan Balasan

