Selamat malam brother, semuanya all is well kan?

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat space filesistem Ubuntu khususnya Lucid varian. Adapun cara membuat lapang Ubuntu telah saya bahas pada postingan lalu yaitu dengan cara autoremove & clean unused kernel. Pada kali ini saya akan menggunakan 3 cara lagi & dapat dikerjakan sekaligus dengan Ailurus. Tiga cara yang akan saya gunakan yaitu menghapus APT cache, menghapus Nautilus Thumbnail cachenya & menghapus konfigurasi aplikasi sampah. Berikut langkahnya

– Pastikan Ubuntu anda telah terinstall Ailurus, bila belum terinstall maka saya persilahkan untuk menginstall Ailurus terlebih dahulu. Cara menginstallnya telah saya tulis di postingan lalu kok

– Buka aplikasi Ailurus di Applications>System Tools>Ailurus & klik tab Clean Upnya

– Untuk menghapus Nautilus Thumbnail cache Ubuntu silahkan klik pada click Nautilus thumbnail

– Untuk menghapus APT cache Ubuntu silahkan klik pada Clean APT cache ……

– Untuk menghapus konfigurasi aplikasi sampah silahkan klik pada Unused software configuration, lalu delete

Menghapus Konfigurasi Aplikasi

Demikian 3 langkah mudah Ailurus untuk menghemat space Ubuntu kita, selamat mencoba ya🙂 .

2 pemikiran pada “Membuat Lapang Space Ubuntu Lucid (part 2)

Tinggalkan Balasan

