Sebagai pemula di Linux khususnya di Sabayon 5.4 GNOME ini membuat saya perlu belajar banyak. Misalnya saja untuk menghilangkan icon yang berada di desktop Sabayon gnome ini pun saya mesti otak-atik sana-sini hingga berhasil menghilangkan icon di desktop.

Kendati hal remeh seperti menghilangkan icon di dekstop memang susah bila tak tahu caranya. Untuk menghilangkan icon di desktop selain icon tempat sampah bisa dengan klik iconnya lalu tekan tombol delete, hilanglah icon yang tak kita inginkan. Tetapi hal yang berbeda terjadi pada icon trash/tempat sampah, kendati telah diblok iconnya lalu tekan tombol delete berulang kali tetap tidak hilang. Lalu bagaimana cara menghilangkan icon trash tsb?

Cara untuk menghilangkan icon trash pada desktop Sabayon GNOME saya temukan setelah menjelajahi sendiri editor konfigurasi dari Sabayon ini. Berikut caranya

  • Bukalah aplikasi konfigurasi editor pada Sabayon GNOME anda, aplikasi ini terletak di aplikasi>system tools>configuration editor.
  • Setelah jendela konfigurasi editor terbuka, silahkan klik pada tab apps>nautilus>desktop. Pada konfigurasi desktop sebelah kanan hillangkanlah tanda check pada trash_icon_visible
  • dengan diunchecknya trash_icon_visible maka icon trash di dekstop Sabayon GNOME anda tidak muncul lagi, trust me!

 

2 pemikiran pada “Menghilangkan icon Trash di desktop Sabayon 5..4 GNOME

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s