Assalamu’alaikum Om?

Minggu pagi ini diiringi hujan rintik-rintik saya manfaatkan untuk olahraga tangan alias mengetik😀 . Adapun tema pada kali ini yaitu tentang rilisnya buku panduan Ubuntu yang dibuat oleh komunitas forum ubuntu Indonesia yang beralamat di ubuntu-indonesia.com. Bagi seseorang yang ingin mempelajari Linux dari nol tentunya sangat membutuhkan panduan untuk mempelajari Linux. Tak pernah sekalipun saya dengar ada seseorang yang langsung bisa bermain Linux tanpa bantuan/panduan orang lain.  Belajar Linux secara otodidak pun pasti tetap membutuhkan panduan yang bisa didapat dari berbagai sumber misalnya bertanya pada teman, forum atau membaca buku manualnya. Bagi yang bisa bermain Linux tanpa panduan apapun maka saya beri applause deh.

 

Balik ke topik utama lagi Om & Tante, semua isi buka panduan tersebut  murni dikontribusi oleh anggotanya yang rela meluangkan waktu,tenaga serta pikiran untuk membantu orang lain agar mudah menggunakan Linux khususnya Ubuntu. Oleh karena itu di ebook ini akan terdapat banyak sekali kontributor yang  eksis di forum ubuntu-indonesia. Ebook sebanyak 215 halaman ini memiliki tujuh point utama yaitu

1. Installasi

2. Solusi Hardware

3. Desktop Environment

4. Optimalisasi Ubuntu Desktop

5. Aplikasi

6. Berinternet dengan Ubuntu

7. Tips & trik

Pada ebook Ubuntu tsb juga disisipkan gambar untuk mempermudah pemahaman pembacanya. Bagi yang ingin sesegara mengunduh ebook tersebut silahkan klik di sini , bagi yang ingin mengunjungi forumnya silahkan klik di sana       klik😀. Oh iya, meskipun ebook tersebut diperuntukan untuk Ubuntu versi 10.04 masih dapat dipakai untuk Ubuntu sesudahnya. Bila terdapat kebingungan atau ingin bertanya maka silahkan berkunjung ke forumnya.

Demikian & terima kasih😀

18 pemikiran pada “Ebook Ubuntu by Ubuntu-Indonesia.com

      1. @Cidtux
        Napa jg ga ngundang linuxer pas kawinan? Sekalian minta bantuan buat panduan. Becanda gan. rofl Sini tak bantu gan. Mo mulai darimana?

        @Hari
        Ngomong2 emang Linux perlu bupan ya? Weduz aja ga pake panduan. Udah pada bisa semua (mbajak) wokokok.

    1. @cidtux =maaf Om, sini bukan kandang ayam😛
      @gokilinux =perlu bgt Om, berdasarkan pengamatan terhadap seorang anak yang mencoba sendiri menginstall Linux tanpa panduan yang berakhir pada hilangnya data di HD. adapun anak malang yg kehilangan data HD tsb yait saya sendiri >.<"

  1. @Yogieza
    Klo saya habis bantai pecel tersayang di Acer 4376 habis-bis semua datanya. Tapi tetep aja crash X11 nya. Balik ke jendela login. Ngetes Mandriva 2010, sama Ooboo Lucid, akhirnya balik ke pecel.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s