Saat saya mengupgade browser Firefox, iseng-iseng saya cek browser saya yang lain yaitu Chromium. Ternyata browser Chromium saya itu masih versi 6 sedangkan versi terbaru yaitu versi 12. Tak pake lama setelah rampung mengupgrade si Firefox, dilanjutkan dengan mencari ppa si Chromium untuk selanjutnya saya pasang & upgrade.

Berikut langkah upgrade Chromiumnya & bisa diterapkan untuk Ubuntu dari versi 8.04 sampai 11.04

– hubungkan Ubuntu/Blankon dengan internet & buka terminal lalu ketik

sudo add-apt-repository ppa:chromium-daily/ppa

lalu enter & isi password. Tunggu sampai proses selesai.

– masih di terminal kemudian ketik command

sudo aptupdate & dilanjutkan dengan command sudo apt-get upgrade atau bisa juga dengan command sudo apt-get install chromium-browser

Untuk penilaian terhadap browser ini silahkan anda coba sendiri, masih asyik dengan Firefox 4 neh sayanya😀 . Selamat mencoba & terima kasih.

5 pemikiran pada “Mengupgrade Chromium Browser ke versi 12 di Blankon/Ubuntu

  1. Heran nih mas, kok di blankon 6 susah banget mau install aplikasi baru. Repo udah dicoba semua, tp kok add on compiz aja engga ada😦 apa yg salah yah?

    1. -ganti repo bawaan Blankon, emang gak beres tuh.punya saya aja saya ganti reponya di /etc/apt/sources.list sama repo ubuntu lucid dari repo ugm, selanjutnya beres tuh problem.
      -terus masalah lain misalnya setelah menambahkan ppa kita masuk ke software sources atau kalau di synaptic tuh setting>repository>other kemudian edit ppa yang baru dimasukkan & ganti distribusi ombilin menjadi lucid
      btw saya baru saja posting kok cara di atas😀

Tinggalkan Balasan

