Assalamu’alaikum semuanya?

Di malam yang sepi ini saya akan menulis tentang cara memasang aplikasi modem ISP Smart bermerk ZTEAC2726 EVDO. Tak disangka modem ini tersedia juga aplikasinya di Linux khususnya Ubuntu. Kekurangan modem ini menurut saya yaitu tidak bisa melakukan net connect layaknya di OS Windows. Kelebihan memasang aplikasi modem ini yaitu kita dapat melakukan registrasi paket internet unlimited melalui smsnya.

Berikit caranya

– unduh terlebih dulu aplikasi ac2726 di http://www.ztemt.com.cn/ennewzte/service/ziliao.action atau klik di sini . File yang terunduh nantinya yaitu CrossPlatformUI-V2.0.6-i386-ubuntu.deb, untuk memasangnya tinggal klik 2 kali pada file tsb.

Selama mencoba!

16 pemikiran pada “Memasang Aplikasi Modem AC2726 di Ubuntu

  1. Waktu saya coba file yang saya download dari situs tersebut, ada error sbb:

    Lintian check results for /media/PENDRIVE/CrossPlatformUI-V2.0.6-i386-ubuntu.deb:

    E: CrossPlatformUI: package-not-lowercase

    E: CrossPlatformUI: maintainer-address-missing ztemt

    Saya menggunakan Ubuntu 11.04 (yang saya install lewat wubi). Apa ada pengaruhnya barangkali?

    Mohon bantuannya. Terima kasih.

  2. Bro mau nanya donk, saya udah install CrossPlatformUI-V2.0.6-i386-ubuntu.deb, setelah terinstall ada program namanya zte mui iya kalau gak salah setelah itu saya klik itu program tapi kok gak muncul apa-apa iya? biasanya muncul tampilan seperti diatas tapi kok saya punya gak bisa ya. Thanks

      1. Iya mas bener. Punya saya juga gitu (seperti punya Falcon). Error yang saya tulis di tulisan sebelumnya bisa saja dilewati (Ignore), tapi jadinya sama dengan yang Falcon sebut. Ada programnya tapi di klik gak muncul apa-apa…..😦

  3. saya pake maverick, problem saya udah solve ternyata kalau programnya di jalani di terminal baru muncul pesan error ternyata libaudio.so.2 nya gak ada, library ini di maverick namanya libasound.so.2 (di folder /usr/lib) jadi saya harus buat soft linknya dengan nama libaudio.so.2.
    Thanks banget buat artikel-artikel Bro Yogie, gara-gara artikelnya jadi tertarik mau belajar Linux.😀

    1. wew,ternyata pemasangan aplikasi ztemteui ini berbeda sekali dengan distro Maverick, sementara di Lucid saya lancar jaya. makasih om falcon dah kasih tau solusi untuk problem pemasangan ztemtui di maverick. nanti saya update deh artikelnya & menambahkan catatan apabila dipasang di maverick.
      makasih yah om Falcon & semuanya😀

    1. bener bgt om, aplikasi modem ini gak bisa buat menjalin koneksi inet. tapi dibalik kekurangan aplikasi terdapat kegunaan lain yaitu bisa utk smsan & utk registrasi paket inet.

Tinggalkan Balasan

