Assalamu’alaikum semuanya?

Langsung saja ke main topik, berawal saat saya memasang tema Macbuntu terbaru serta memasang tema Win2-7 Pack yang kemudian terjadi keanehan pada efek Compiznya. Tentang pemasangan temanya sih sukses, namun ada salah satu efek Compiz saya yaitu efek Animation yang tidak bisa diaktifkan. Padahal sebelum saya memasang kedua tema tersebut efek animationnya bisa aktif seperti biasa. Mungkin karena pemasangan tema Macbuntu atau Win2- Pack yang menyebabkan efek animationnya bermasalah pada Ubuntu/Blankon Lucid saya.

Setelah berulang kali mencoba menghapus & memasang tema Macbuntu serta Win2-7 Pack, masalah efek animationnya  belum juga tuntas. Sempat putus asa setelah kecapekan mikirin efek Compiz ini sampai Alhamdulillah saya berhasil membuat efek animationnya kembali normal.

Cara yang saya pakai untuk mengembalikan efek animationnya seperti semula yaitu dengan memasang ulang paket compiz dari PPA. Untuk pemasangan paket Compiz dari PPA telah saya bahas pada postingan lalu. Setelah saya memasang ulang paket-paket yang berhubungan dengan Compiz lalu log out & saya coba mengaktifkan efek animation & animation add-ons. Hasilnya efek animation berjalan normal lagi & hati pun riang kembali hehe😀 .

 

Tinggalkan Balasan

