Assalamu’alaikum semuanya?

Berawal saat saya mencoba update paket Ubuntu hasil remasteran melalui terminal/synaptic terjadi warning error gitu. Peringatan errornya seperti ini “Could not get lock /var/lib/apt/lists/lock – open (11: Resource temporarily unavailable) bla bla bla. Setahu saya bila muncul error gitu disebabkan karena kita membuka aplikasi Synaptic saat mau update paket melalui terminal. Padahal saya melakukan proses update melalui terminal & Synaptic tak terbuka, baru pertama saya mengalami masalah seperti ini.

Tak menunggu lama, saya langsung browsing sebentar & menemukan solusi dari masalah update error ini. Berikut solusinya,

-buka terminal lalu ketik

sudo killall synaptic 

kemudian enter & isi password. Coba lakukan proses update dari terminal/synaptic untuk mengetesnya.

Selamat mencoba😀

 

Sumber : ubuntuforums.org

3 pemikiran pada “Mengatasi Problem Update di Ubuntu/Blankon

Tinggalkan Balasan

