Assalamu’alaikum kawan,

Berikut ini adalah langkah lanjutan untuk membuat Ubuntu booting lebih cepat lagi. Silahkan disimak,

– buka konfigurasi dari GRUB dengan ketik command

sudo gedit /boot/grub/grub.cfg

lalu tambahkan kata profile pada konfigurasi kernelnya, untuk jelasnya silahkan lihat gambar di bawah

setelah selesai lalu simpan

– buka konfigurasi  rc dengan perintah

sudo gedit /etc/init.d/rc

lalu cari konfigurasi CONCURRENCY & buat menjadi CONCURRENCY=shell

silahkan lihat gambar di bawah ini

-buka konfigurasi gdm dengan command

sudo gedit /etc/gdm/custom.conf

pada konfigurasi timedlogindelay buat menjadi 0, silahkan lihat gambar di bawah

setelah diubah lalu save.

Demikian langkah lanjutan untuk mempercepat booting pada Ubuntu, hingga saat ini saya masih belum puas untuk membuat Ubuntu saya berlari lebih cepat lagi dari sebelumnya. Bagi teman-teman yang mencoba cara saya, perlu diingat bahwa cara yang saya gunakan ini saya dapatkan dari internet & saya coba dengan prinsip trial& error. Jangan lupa bahwasanya DO WITH YOUR OWN RISK ya😀

3 pemikiran pada “Mempercepat Booting Ubuntu (part 2)

Tinggalkan Balasan

