Assalamu’alaikum temanku & i always miss her.  I wish you …

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang mempercepat keluarnya menu Ubuntu GNOME, pada kali ini saya akan menuliskan tentang cara mempercepat keluarnya submenunya. Yang dimaksud dengan submenu yaitu menu yang muncul saat kita klik menu utama Ubuntu, mudahnya saat kita klik menu Application lalu kita sorot Accessories maka akan muncul isi dari submenu Accessoriesnya.

Pada mulanya submenu di Ubuntu saya munculnya lambat saat di klik menunya, alasan lambat munculnya submenu pun sama seperti menu utama yaitu Ubuntu mencache dulu iconnya. Oleh karena itu saya langsung mencari solusinya & alhamdullillah menemukan caranya.

Berikut solusinya yang saya sarikan dari internet

-masuk ke konfigurasi gtkrc tema Ubuntu kamu, semisalnya saya memakai tema Clearlooks maka saya ketik command

sudo gedit /usr/share/themes/Clearlooks/gtk-2.0/gtkrc

lalu tambahkan konfigurasi berikut di akhir konfig gtkrcnya

gtk-menu-popup-delay = 100

silahkan lihat gambar di bawah ini

setelah selesai lalu simpan.

Silahkan kamu praktekan apakah cara yang saya tulis ini berhasil mempercepat keluarnya submenu di Ubuntu kamu atau tidak😀 ?

3 pemikiran pada “Mempercepat Keluarnya Submenu di Ubuntu GNOME :D

Tinggalkan Balasan

