Assalamu’alaikum temanku, semoga kalian baik-baik saja & selalu down to earth🙂

Di tengah mahalnya harga Pertamax  jangan sampai membuat kita sedih, ingatlah di bawah Pertamax masih ada Premium yang masih terjangkau oleh dompet kita yang tebal karena berisi KTP, SIM, STNK, BON dll hahaha.

Begini om, selama masa vakum ngeblog kemarin saya melakukan beberapa test ride motor baru yang salah satunya yaitu motor Kawasaki New Ninja 150 RR & telah saya tulis beberapa waktu yang lalu. Menyambung lagi pada tulisan kali ini saya akan menulis tentang pengalaman mengendarai motor baru fresh from dealer yaitu Yamaha New Scorpio Z milik teman saya yaitu Om Bayu. Alkisah begini ceritanya tok tok tok .

Pada awalnya ada seorang teman karib SMA datang bermain ke tempat saya & membawa kuda besi barunya yang kata teman saya dibeli cash & masih inreyen. Harganya saat teman saya membeli motor Yamaha  New Scorpio Z sekitar Rp. 24 juta berwarna merah marun. Saat main ke tempat saya, motornya masih mengkilap & sangat jarang dibawa ngebut karena odometernya masih sedikit. Singkat kata setelah tanya sana sini tentang motor ini maka saya pun minta izin untuk mencobanya jalan langsung & di acc oleh teman saya hehe.

Singkat kata saat melihat pertama kali tampilan New Scorpio Z ini berbeda dengan seri Scorpio Z yang lama. Perbedaannya jelas pada bodinya yang versi baru ini tampak lebih gede. Perbedaan yang jelas ada pada desain tangki, lampu depan & belakangnya. Adapun untuk sistem pengereman masih sama seperti pendahulunya yaitu depan cakram & belakang teromol. Saat itu dalam benak saya motornya gede kek Honda Tiger gitu, enak buat touring karena gak mudah oleng. Lanjut saya menunggangi motor New Scorpio nya & terasa nyaman karena kaki saya masih bisa menapak aspal dengan kata lain tinggi  joknya pas untuk saya yang memiliki tinggi sekita 161 cm. Padahal sebelumnya saya kira motornya tinggi tetapi saat ditunggangi terasa ceper gitu. Untuk posisi setang tidak terlalu tinggi & nyaman dipegang.  Pokoknya tampak gagah yang menunggangi motor  New Scorpio Z😀 .

Berikutnya saya mencoba menghidupkan mesin New Scorpio Z dengan elektrik started & hasilnya gagal. Kemudian saya tanya teman saya tentang cara menghidupkan mesinnya, ternyata saklar engine offnya saat itu off sehingga tidak bisa hidup. Barulah kemudian saya tekan tombolnya & hiduplah mesin 225ccnya. Kemudian saya tarik kopling & masukkan ke gigi 1, dasar motor masih baru ya enteng aja digas hehehe. Langsung saya giring ke jalan raya lurus sekitar 1km di daerah saya dengan tersenyum nakal hahaha. Tiba saatnya pengetesan mesin gedenya dengan volume 225cc yang memiliki 5 percepatan, langsung saya geber dengan rpm tinggi & saya dapati speed 120kph pada speedometernya. Akslerasinya ringan sehingga mampu menggapai speed maksimal dengan persneling penuh(gigi 5). Saat ngebut dengan New Scorpio Z tidak terasa oleng & sangat stabil, hanya mata saya saja yang nangis karena gak pakai helm. Menengok pemandangan di belakang pun mudah karena spionnya besar. Lalu saya lanjut & jalan masuk ke desa tetangga melewati banyak tikungan & handlingnya gak berat tuh saat belok. Saat lewat di depan rumahnya Pak Lurah, saya pun klakson & suaranya nyaring & mirip seperti suara klaksonnya Honda Tiger. Test ride pun usai & balik ke rumah segera.

Saat tiba di rumah, saya pun memuji motor teman saya itu karena bagus & jago ngebut. Motornya pas untuk touring & perjalanan jarak jauh dengan nyaman, pokoknya mantap.

Rekomended seller deh om haha. Oh iya hampir lupa saya mengucapkan terima kasih untuk teman saya om Bayu Putra yang telah meminjamkan senjatanya pada saya dengan ikhlas hehe😀 .

Demikian cerita test ride motor Yamaha New Sorpio Z pinjaman & tanpa foto, jangan tiru kegiatan ngebut saya & Wassalamu’alaikum😀.

17 pemikiran pada “Test Ride Yamaha New Scorpio Z

  1. Ymki thn 2013 hadirkan skorpio 250 pakai rangka tralis.biarkn ttp ada yg 225 biar tmbh ramai mtor ymki .thn 2013 ymki keluarkn mtor lagi jngm cuma peygaran mtor yg udh ad/rubh striping

  2. memang limiter cdi new scorpio z ini lebih galak dipatok sekitar 8000 rpm, tapi hitung-hitung mesin jadi lebih awet. motor ini memang jagonya akselerasi. akselerasi ke 120 km/jam tergolong cepat. di tanjakan bisa 100 km/jam gigi 4 santai dari bawah gak pake pindah gigi.

    1. bener bgt om,sepertinya om Roy punya Scorpio Z yah om? xixixi
      yg saya heran kok persnelingnya cuma 5 yah om?coba kalo 6 kek Tiger,pasti nafasnya panjang bgt tuh😀

  3. mas broo, agar performa maksimal, mesin harap di enregent sesuai standar operasional, agar penempatan mesin-mesin yang baru menyesuaikan dengan gerakan pada jointnya masing-masing, setelah dapat kilometer banyak baru digeber, ini pengalaman pada 2 scorpio saya lama dan baru, ternyata yang lama karena dioperasikan sesaui sop, mantap larinya . yang baru lagi dienregent. (kemaruk ngingu loro…. abis suara and power kayak airbus…. hehehehehe)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s