Assalamu’alaikum,

Bermula saat saya mencoba window manager Openbox di Kubuntu 12.04 namun hasilnya jelek. Kemudian saya hapus saja itu Openboxnya dg command

sudo aptitude purge openbox

Ada masalah setelah openboxnya terhapus yaitu start menunya hilang pd bagian itemnya. Jadi kalo start menu/application launchernya di klik itu nanti menu aplikasinya tidak ada/alias menghilang. Kemudian saya mencoba start menu model kick off & hasilnya sama pula yaitu menu aplikasinya ga ada. Sebelumnya saya memakai start menu model klasik.

startmenu

Tak lama kemudian, saya mencari solusinya dg mencari  via google & didapati kasus seperti ini sangat langka. Sedari pagi hingga siang hari saya mencari & Alhamdulillah ada yg bisa memperbaikinya. Saya pun mengikuti cara tsb & Alhamdulillah SOLVED, menu di dlm start menunya kembali normal.

Berikut caranya

buka konsole lalu install paket obconf dg command

sudo aptitude install obconf

setelah paket obconf terpasang, dilanjutkan dg menghapus paket tsb dg command

sudo aptitude purge obconf

setelah terhapus,coba klik start menu KDEnya. Sudah kembali normal lagi kan?😀

Tinggalkan Balasan

