Assalamu’alaikum temanku?
Bagi pengguna distro Linux Ubuntu tentunya tahu apa itu apt-web,kalo belum tahu apt-web itu adalah website yg menyediakan sarana mencari & mengunduh paket installer aplikasi Ubuntu yg dapat diunduh secara manual lalu dipasang di Ubuntu pengguna secara offline.
Biasanya apt-web seperti ini dipakai & sangat bermanfaat bagi pengguna Ubuntu yg memiliki koneksi internet yg memprihatinkan😀 .

Versi Ubuntunya Lengkap
Versi Ubuntunya Lengkap


Adapun sebenarnya sudah tersedia apt-web yg dibuild oleh orang Indonesia,tapi sayangnya banyak apt-web yg kurang update versi Ubuntunya sehingga utk mencari paket aplikasi Ubuntu yg baru tidak bisa dilakukan. Namun jangan sedih, ada juga apt-web lain yg memiliki kelengkapan database Ubuntu seluruh versi & dapat diunduh secara manual utk dipasang nanti.
Hasil Pencarian Conky Di APT-WEB
Hasil Pencarian Conky Di APT-WEB

Alamat apt-web itu yakni http://ubottu.com/ljl/apt/ ,apt-web karya orang luar negeri yg sebenarnya dah online lama & saya baru mengetahuinya sekarang. Silahkan bagi pengguna Ubuntu yg inetnya slow bisa memakai jasa apt-web ini dengan maksimal.
Sekian & semoga bermanfaat, Wassalamu’alaikum.

5 pemikiran pada “APT-WEB Ubuntu!

  1. di ubottu.com pun menurut saya kurang update.
    saat ini saya mengalami masalah booting. sepertinya saya tidak sengaja menghapus X sehingga tidak bisa melewati tahap splash screen.
    saya coba install dari command line tidak bisa, karena tidak ada sambungan internet😀
    lalu saya coba ke apt-web ini dan mencari xserver-xorg[-core] buat Precise, tapi versi paket yang ditampilkan tidak sama. yaitu versi yang lebih lama dari cache apt yang ada di [k]ubuntu 12.04.3 saya. di apt-web ditampilkan tautan ke xserver-xorg-core_1.11.4-0ubuntu10_i386.deb, sedangkan keluaran error saat saya apt-get install di command line xserver-xorg-core_1.11.4-0ubuntu10.14_i386.deb. beda sedikit, tapi tahu sendiri lah🙂

Tinggalkan Balasan

