Bismillah, Assalamu’alaikum temanku, gimana kabarnya nih? i wish all is well🙂 Begini mbak & mas, di postingan kali ini saya hendak bercerita tentang pengalaman mengemudikan sebuah mobil baru yang masih bau kencur karena kilometernya masih sedikit & berbentuk kotak seperti kaleng biskuit itu hehehe :pisss:. Adapun mobil yang saya pakai yaitu Suzuki APV Arena, sebuah mobil penumpang yang berCC 1493 & muat 8 penumpang termasuk sopirnya. apv Awal mula saya bisa test ride mobil APV Arena ini yaitu saat itu ada teman dari seorang kerabat saya yang meminta tolong kepada saya untuk mengemudikan mobil ini ke kota Jogja sekitar pukul 10 malam. Pada saat itu saya belum tahu kalau mobil yang hendak saya bawa itu APV Arena baru karena mobilnya sendiri sedang dlm perjalanan dari kota Gombong ke Kebumen. Setelah menunggu beberapa lama, mobilpun datang berikut dengan pemilik & penumpangnya. Setelah tiba di kediaman saya, kami berbincang sebentar  & langsung berangkat ke Jogja. Adapun saat berangkat ke Jogja ini yang menjadi supirnya itu pemiliknya. Saya hanya disuruh untuk menjadi co driver di sampingnya hehehe. Adapun alasan kenapa pemiliknya  yang mengemudi saat berangkat yaitu agar menambah jam terbang membawa mobil karena beliau sendiri baru saja bisa mengemudikan mobil & baru 3 kali bawa mobil keluar. Kemudian beliau juga bercerita bahwasanya mobil APV baru ini adalah inventaris sekolah yang baru dibeli baru secara cash sebesar Rp. 152 juta & mendapat cash back 11 juta. out Adapun yg ada dlm benak saya ketika melihat APV Arena yaitu bodinya besar & panjang, jauh banget kalau dibandingkan dengan Suzuki Carry milik Bapak saya hehe. Meskipun begitu, desainnya bagus & punya spion gede. Setelah mencoba membawa langsung APV Arena ini saya mendapati banyak kelebihan yg ada di mobil ini, keunggulan tsb antara lain – kemudi yg enteng karena ada power steeringnya & kemudinya diameter lebar – pedal kopling enteng, sama juga dg pedal rem & gasnya. Maklum barang baru qiqi – pandangan yg luas ke depan karena hidungnya yg semi bonnet sehingga mudah untuk bermanuver – tempat duduk yg nyaman & beragam fitur autolock, power window dll – tongkat persneling yg mudah dijangkau oleh tangan – buka tutup tangkinya mudah karena ada tuas pembukan di sekitar jok driver hehe – pandangan spion yg luas, membuat nyaman melihat pemandangan belakang – mesinnya responsif,enak diajak ngebut. Maklum barang baru & kapasitas silindernya gede juga😀 – suara klaksonnya nyaring, cukup sekali klakson untuk memberi isyarat pada pengendara lain – suspensinya empuk & bisa meredam jalan yg keriting – sudah dilengkapi dengan remote untuk mengunci pintunya Tidak lupa kelemahan APV Arena ini menurut saya yakni – saat berbelok dg kecepatan agak tinggi terasa oleng & understeer – suara mesin terdengar meraung saat berakselerasi dg rpm tinggi – klaksonnya keras,perlu tenaga ekstra untuk menekan tombol klakson dg satu tangan – tombol pengatur elektrik mirrornya susah dicari karena lokasinya tersembunyi di dasbor sebelah kanan bawah Suzuki-APV-Arena-dashboard Demikianlah kelebihan & kekurangan mobil APV Arena menurut pengamatan saya, yg jelas mobil ini enak dipakai untuk aktivitas sehari hari, enak diajak ngebut & nyaman dipakai. Sekian dulu reviewnya & lanjut lain waktu, terima kasih telah mampir. Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Sumber foto : Kaskus Google

6 pemikiran pada “Test Drive Suzuki APV Arena

    1. katanya mesinnya sama kek punya carr yg 1.5?
      saya suka bgt spionnya,,gede bgt luas bgt lihat belakangnya.
      yg jelas mobil baru yo enak,nyoba ngebut di ringroad selatan jokja dpt 100kph,lebih ga berani hehe

      1. nah itu alasan aku bisa bilang murah dan banyak pilihan.. sama dengan punyae carry.. kalo spion emang lega..😀
        100 udah kenceng lah.. jateng juga tol baru di semarang.. selain di tol dan ring road jarang bisa jalan 100.. resiko limbung kalo mobil tinggi..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s