Alhamdulillah Wassalamu’alaikum

Suatu sore yg cerah sebuah L300 Minibus putih kondisi agak jelek parkir di halaman rumah kami, ternyata mobil diesel tsb milik kerabat kami yg sedang memperbaiki diesel di tempat kami. Sayapun mendekati mobil besar tsb & keadaannya cukup parah hehe😀

Bodi luar banyak yg mengelupas catnya, interior dalam hancur2an tanpa adanya kursi penumpang! ternyata mobil L300 ini digunakan untuk memuat alat2 las kabel dll. Belum lama kemarin denger kabar kalo kerabat ini membeli L300 ternyata benar adanya. Kunci kontak menggantung, bolehlah saya sekedar maju mundur hehe😀

86738354_54cad323cce12
L300 Diesel Solar Murah Muat Banyak Bro😀

Tanpa babibu langsung buka pintu yg kalo ditutup suaranya sangat keras BRAKKK!pelat pintunya dah kendor ckck. Jok pengemudipun ga beres Bro,masa senderan badannya jauh bgt sama setirnya ckck mana ga bisa disetel lagi🙂 Akhirnya ya duduknya lebih maju tanpa bersandar di joknya😀

Injak pedal kopling lalu coba mainin tongkat gear di setirnya, coba di netralin trus coba masuk gear 1 2 3 4 mundur okelah. Kemudian saya starter sekali langsung hidup tuh L300, suaranya dieselnya khas😀

Masuk gear 1lepas kopling pela sambil gas dikit, enaknya mesin diesel ya gini dah jalan pd rpm rendah. Imbasnya nafasnya pun pendek2 jadi lekas gear up. Coba mengitari desa tempat saya tinggal, gear 1 & 2 responsif bgt, beda jauh sama Panther Hi Grade yg ga lari 1 2 nya. L300nya pun saya naikan sampai gear 4 jadi nyaman dibawa jalan-jalan.

Karena bodi L300 cukup lebar daripada Carry atau Kijang Super mungkin maka saya agak berhati2 & rajin melirik spion kiri yg kayak truk posisinya itu untuk menyesuaikan mobil dg lebar jalan.  Enaknya spion kiri L300 yg letaknya maju di sebelah depan jadi leluasa melihatnya & ga terhalang kaca film jendela hehe😀 .

Masih di jalan lurus saya coba pindah ke gear 5, loh kok ga bisa masuk?saya bingung bgt apakah ini gear cuma 4 ato gimana neh, yowislah pake gear 4 wae & masih penasaran sampe sekarang😀 . Masuk jalan jelek maka seluruh bodi L300 bekas travel ini pun konser perkusi😀

426683_54c9e64fccca8
Gear Stick di steer bikin muat banyak orang di kabin depan😀

Oh ya,proses pemindahan gear di L300 ini sangat memudahkan karena letak tongkat gearnya ada di bawah setir, tangan saya dengan mudahnya menggapai tongkat tersebut & sangat fungsional daripd tongkat gear di samping pengemudi. Jadi tangan kiri ga perlu jauh2 berpindah ke samping kiri & cukup ke bawah setir😀 .Setir L300 ini juga berat, apakah belum memakai power steeringkah? tau dah😀 .

85984665_54c8370c1f7c3
Ga perlu rental 2 mobil, 2 keluarga masuk!😀

Akhirnya tibalah kembali ke rumah & selesai tesnya. Menurut saya L300 mobil diesel yg bagus & muat penumpang banyak, apalagi saya suka tongkat persnelingnya di setirnya😀 . Sampai ada keinginan memiliki 1 L300 bekas travel yg muat banyak orang untuk kendaraan pribadi & juga sebagai mobil pinjeman. Moga diberi kesempatan memiliki L300 ini oleh Alloh amiiin🙂

Sekian dulu, lanjut lagi nanti …

Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s