Bismillah Wassalamu’alaikum

Alhamdulillah suatu hari saya diberi kesempatan untuk mengemudikan mobil mahal Toyota Kijang Innova G bensin silver milik tetangga. Adapun keperluannya yaitu safar ke Jogja jalan Kaliurang untuk menjemput besan kakak saya itu. Akhirnya diputuskan minjem bentar mobil yg nyaman & ada ac nya haha😀 Saya sendiri belum pernah mencoba Innova meski dulu ada tawaran suruh bawa Innova diesel baru oleh tetangga juga & saya tolak dg halus hehe. Bukannya apa2 Bro, mobil mahal gede pula bodinya ckck. Nah kali ini saya tak akan menolak memakai Innova karena saya bandingkan dengan Toyota Kijang Super itu sama besar bodinya & tinggal membiasakannya saja.

vqqd
Adeknya Kijang Super😀

Innova dah di rumah lalu coba explore dalemnya & ternyata tuas tutup tangki ada di dasbor kanan beserta tutup kap mesin depan. Selain itu saya mengatur jok pengemudi sesuai badan saya, tuas lampu sign+besar sama dll. Saya coba tes drive sebentar keluar di malam hari & menyalakan lampu senjanya yg sudah bisa menerangi jalan itu. Sampe saya lupa memakai lampu besar saat jalan sampai diperingatkan pengemudi mobil lain dg dim hehe😀 . Maklum ga biasa pake mobil Innova sih hehe.

Tes drive cukup sebentar lalu rehat bersiap berangkat pagi esok jam 3 dinihari! Jam 3 pagi dibangunin Ibu, masih ngantuk berat tapi paksa melek langsung nyari kunci Innova G buat manasin enginenya. Setelah cuci muka, minum air lalu siap mengemudi bersama kakak lelaki saya. Kamipun menembus kedinginan malam via jalur selatan yg jelek menuju Jogja utk mempersingkat waktu.

Awal mengemudikan Innova agak kaget karena pedalnya sangat sensitif😀 ,mobil injeksi & baru sih hehe. Selain itu steernya agak berat dibanding Daihatsu Terios teman saya yg punya BSA itu. Safar di malam hari sangat menyenangkan karena sepi & ga panas, problem hanya jalan jalur pantai selatan yg jeleknya bukan main. Alhamdulillah beruntung Innova bensin ini peredamannya bagus sehingga lubang2 di jalan bisa diredam goncangannya. Sesekali papasan dg mobil & Bus Pahala Kencana😀 . Keluar Purworejo lewat jalan mulus cukuplah digeber 100 kph saja🙂 .

Alhasil sekitar jam 5 pagi dah sampe di Jogja hehe😀 Lewat kota Jogja agak waspada selain ramai juga harus tepat feelingnya kalo ga bisa nyium orang nih Innovanya. Spion Innova yg besar bikin enak & nyaman liat pemandangan di belakang. Mengatur kaca spionpun gampang karena ada tombolnya hehe😀 Kita pulang lewat jalan biasa Jogja Purworejo yg ramai, untuk selap selip mobil di depan sangat gampang neh Innova. Larinya kencang nih mobil, betah deh jadi supir Innova haha😀 .

Alhamdulillah sampai rumah dg selamat🙂

Oh ya saat jalan pas berangkat jam 3 pagi itu ada embun di kaca depan yg saya kira di dalam kabin, saya hidupkan AC meski kedinginan tetap ada embunnya. Ternyata embunnya itu ada di luar kaca, saya bersihkan pake wiper ga hilang2 itu embunnya, mungkin embun terjadi ketika panas mesin bertemu dg udara dingin di luar itu. Selain itu Innova G ini termasuk irit bensin loh, Jogja PP 150 ribu, Kijang Super 200 ribu😀

Demikian cerita singkat dari saya, mobil Toyota Kijang Innova adalah mobil yg sangat bagus & enak dikendarai🙂

Wassalamu’alaikum

9 pemikiran pada “Pengalaman Mengemudikan Toyota Kijang Innova G

Tinggalkan Balasan

