Bismilllah Wassalamu’alaikum

Setelah seharian dulu hunting motor klasik bersama teman yg akhirnya meminang BSA, saya jadi agak terkena racun motor antik ini. Seharian itu kita kesana kemari ke tempat owner motor klasik yg juga nyambi jual beli motor klasik. Berbagai motor antik berbagai merek & kondisipun kita lihat dg terpana🙂

7320934_20141106104816
BSA TWIN

Di Magelang kita mampir ke bengkel pak X, pak X ini adalah sesepuh motor antik yg juga mekanik motor antik yg kini sedang cuti. Kegiatan beliau berdasar dari obrolannya adalah touring kesana kemari baik pake motor antik buatan negeri Inggris, Jerman atau Amerika. Pak X ini ternyata pas masa mudanya pernah hunting BMW R25 ke daerah saya pas tahun 80an, suatu masa yg saya sendiri baru lahir tahun 87 & beliau sudah mainan motor antik ckck. Dari beliau pulalah kita mengambil ilmu tentang dunia motor antik, cerita2 touring yg seru serta seluk beluk jual beli motor antik yg bikin sesak dompet hehe😀 .

Di rumah beliau yg merangkap bengkel dulunya terparkir 2 motor yg biasa dipakainya untuk touring & juga diperjualbelikan. Dua motor tsb tertutup oleh kain penutup motor lalu dibuka oleh pak X & tersingkaplah identitas motor antik tsb. Motor antik mainannya pak X yakni sebuah Harley Davidson Sportster & BSA Twinport!

IMG-20120710-01995
HD Sportster

Beliau memanaskan motor BSA Twinportnya, mesin gede twinportnya pun dikickstarternya mudah lalu ruangan bengkelnya pun menggema dentuman suara knalpot dobelnya BRRUNG BRRUNG BRRUNG BRRUNG!  saya & teman saya itu saling berpandangan sambil geleng2 kepala melihat serta mendengar suara knalpotnya berdentum-dentum terpantul-pantul. Baru kali itu saya mendengar suara motor klasik yg bunyi knalpotnya sangat merdu berwibawa yg mengalahkan suara knalpot racing ninja 250 yg bikin pekak telinga itu🙂

Akhirnya kita ketahui BSA twinport itu juga dilego dg harga Rp. 250 juta! lagi2 saya & teman saya takjub terheran-heran mendengarnya ckck. Entah BSA twinport itu surat2 lengkap tau tidak saya tidak tahu, yg jelas kondisinya sangat terawat & pengapiannya dobel yakni CDI+Platina.

Untuk HD Sportsternya tidak dinyalakan oleh pak X & entah mau dilepas berapa beliau tidak bilang. Mesin V Twin HDnya ternyata besar juga hanya bodi Sportsternya yg saya rasa terlalu ramping & rodanya kurang besar seperti Roadking hehe😀 . Nah melalui informasi dari pak X ini nanti kami akan larut hunting motor antik ke Jogja sampai ke Blora!

Setelah agak lama melihat2 motor antiknya pak X lalu kita lanjut perjalanan hunting motor klasiknya ke Jogja, ke tempat sesepuh motor antik juga yg akan saya tulis insya Alloh ditulisan selanjutnya🙂

Tinggalkan Balasan

