Bismillah Wassalamu’alaikum

020820143177
Jalan Aspal Lurus & Mulus Depan Rumah Bro

Setiap pengguna jalan raya bisa saya pastikan menginginkan jalan aspal yg rata & mulus full hotmix. Selain bertujuan agar nyaman berkendara juga memperlancar mobilitas yg tentu saja lebih efisien & hemat waktu. Sebaliknya, jalan raya yg aspalnya rusak berlubang mengakibatkan dampak buruk seperti membuat tak nyaman, mempercepat aus shockbreaker hingga bisa mengakibatkan kecelakaan serius. Oleh karena itu sekarang jalan2 desa mulai diaspal semua meski kualitas aspalnya perlu dipertanyakan🙂 .

Jalan di depan rumah saya contohnya telah diaspal sejak lama,sampai lupa saya tahun kapan jalannya diaspal pertama kalinya. Mulai perempatan  sebelah kiri rumah memanjang lurus ke kanan mungkin sekitar 1 km diaspal biasa. Tetapi jalan aspal depan rumah saya yg setiap hari dilewati truk overtonase muatan genteng, kayu atau tanah liat menyebabkan kehancuran jalan aspalnya. Malahan aspalnya menghilang & jalan kembali seperti semula yakni jalan tanah khas pedesaan. Alhamdulillah belum lama kemarin jalan depan rumah reaspal lagi & mulus lagi🙂 .

230320141304
Merindukan Jalan Dulu Meski Buruk Rupa🙂

Nah,dengan diaspalnya jalan depan rumah maka keuntungan akan banyak diperoleh. Tetapi seiring waktu berjalan, hari berganti hari saya merasakan ketidaknyamanan karena jalan depan rumah yg mulus itu. Rumah kami yg persis samping jalan tsb merasakan apa yg terjadi di jalan tsb mulai dari raungan knalpot racing motor, mobil bahkan truk diesel!

Jalan yg mulus & lurus sekitar 1 km itu mulai banyak disalah gunakan oleh pengguna jalan, banyak pengendara yg drag race di jalan tsb dg kencangnya hingga sayapun sangat terganggu. Tidak hanya itu, saat saya  berjalan di jalan tersebut atau memakai sepeda atau motor seringkalo dikagetkan oleh suara knalpot memekakkan telinga & lewat dg sangat kencang meski saya menggendong bayi! Gila!itulah ungkapan yg katakan bila mengalami kejadian tsb, sangat menyesalkan kelakuan pengguna jalan yg ngawur itu.

Pernah juga saya melihat anak lelaki tanggung yg mainan drag & latihan wheelie di jalan depan rumah berakhir dg jatuhnya motor ke dlm sawah! Mobil pribadi pun banyak yg melaju kencang padahal di jalan desa! Paling menjengkelkan apabila ada motor 4 tak yg knalpotnya diganti racing yg bersuara sangat keras melebihi suara mesin diesel seperti motor Ninja 250, Yamaha RX King & motor bebek racing style itu ngebut seolah sedang balapan ckck.

Oleh karena itu di saat pengguna jalan lain mengkritik buruknya jalan yg dilewati & tidak lekas diperbaiki, maka saya kebalikannya. Saya ingin jalan depan rumah lekas rusak agar jalan desa tidak dipakai untuk drag race & ngebut, jangan sampai saya atau anggota keluarga saya menjadi korban dari pengguna jalan ngawur itu.

Adapun dengan memasang polisi tidur maka itu belum efektif karena bila truk2 lewat pasti hancur polisi tidurnya. Pun dipasang rambu2 batas kecepatan pun percuma pula.Cara yg paling efektif ya cuma itu jalannya rusak agar pengguna jalan tidak bisa ngebut sembarangan lagi🙂

3 pemikiran pada “Jalan Panjang Yang Mulus & Lurus Di Pedesaan Itu Mengerikan!

Tinggalkan Balasan

