Bismillah Wassalamu’alaikum

Melanjutkan tulisan terdahulu ketika saya main ke BERES sekaligus dealer Kawasaki di Kebumen, saya sempat menanyakan parts ban KLX 150 baik seri S atau L. Saya bertanya tentang ketersediaan ban trail KLX 150 ini karena ban full offroad terpasang di motor KLX 150 saat ini yg tak cocok untuk penggunaan sehari hari itu.

Ban trail full offroad ini bawaan motor KLX 150 setelah diobrak abrik oleh siempunya, sayangnya roda2 original yg berukuran 16-19 inchi itu lenyap entah kemana. Adapun ban full offroad yg terpasang saat ini di pelek berukuran 18-21 inchi ini hanya cocok untuk jalur offroad juga, kegiatan sehari2 saya yg kebanyakan di jalan aspal meski tak rata ini sangat tidak cocok karena bannya “licin” saat dibawa melaju. Diperparah lagi bila turun hujan maka KLX ban offroad ini sangat mudah spin. Oleh karena itu secepatnya harus diganti bila ingin aman & nyaman saat mengendarai KLXnya.

140820143260
Ban Original KLX tak ada? pake roda gerobak sajalah🙂

Nah, setelah saya meminang parts sein lalu saya iseng bertanya tentang ban trail ini untuk KLX seri S atau L. Jawaban yg bikin saya terheran heran sekaligus kaget itu saat saya mendengar SPGnya berkata bahwa ban KLX 150 tidak ada di BERES & bila ingin mengganti ban maka pakai ban trail merek lain! Saya lagi lagi kaget & tak percaya dg apa yg baru saya dengarkan, beginilah cara kerja BERES Kawasaki?

Terus terang saya kecewa mendapati fakta ban yg tak tersedia di BERES Kawasaki ini, saya bertanya2 dlm hati lah kalo mau beli ban trail dimana lagi ini padahal di BERESnya saja tidak ada apalagi toko lain? . Perlukah saya repot2 membeli ban trail via online yg ribet itu  atau haruskan safar ke Jogja untuk membeli ban KLXnya?

Ah, sudahlah capek mikirin ban trailnya. Istirahat dulu saja sambil melihat KLX 150 dg sein barunya, urusan ban belakangan saja nunggu ban offroad ini habis kembangannya & untuk sementara jalan pelan2 saja🙂

Sekian Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

