Bismillah Wassalamu’alaikum

Sepintas mobil Daihatsu Terios TX milik teman saya yg juga BSA owner itu terlihat besar dimensinya, bodi mobil seakan besar sebanding dg diameter rodanya yg juga besar. Tetapi bila masuk ke dlm kabin Teriosnya maka anggapa serba “besar” itu sirna karena saat saya masuk ke dlm kabin Teriosnya terasa tdk besar & lapang🙂 . Malah masih lebih luas isi kabing Kijang Super saya daripada Teriosnya. Saat mengemudikan Terios ini terasa seperti membawa mobil kecil size loh & membuat mudah saat bermanuver🙂 .

211020143647
Dashboard Terios yg Modern

Adapun saya tes drive si Terios ini mengambil rute mid range yakni Kebumen-Purwokerto PP dg kopilot siempunya. Sebelum jalan terlebih dulu saya menyesuaikan posisi duduk serta spion agar aman & nyaman saat melaju nanti. Duduk di jok Terios yg empuk serta pandangan yg luas ke depan membuat nyaman saat mengemudi apalagi spionnya yg besar sangat berguna & nyaman dilihat. Mobil pun distarter, mobil baru Terios ini langsung hidup sekali start🙂 .

Pedal kopling yg sangat ringan serta pedal gas yg sangat sensitif membuat saya sedikit hati-hati untuk awalnya, setelah terbiasa kaki & feel saya maka style driver jarak jauh pun diteraplan dg mengoptimalkan kecepatan sesuai dg kondisi jalan🙂 . Mengemudikan Terios manual ini sangat mudah, semudah memutar steernya yg sangat ringan diputar bahkan dg satu jari. Steer Terios ini paling ringan daripada mobil lain macam Innova, Avanza, Xenia dll. Oleh karena itu saat membawa Terios ini tak terasa capek & membuat betah mengemudikannya.

110820143235

Dasar mobil dibeli dari baru ini Terios dg mudahnya menggapai speed maksimal meski saya hanya lari mentok 80 kph, jalan jelek Kebumen-Buntu pun mudah dilewati tanpa masalah. Jalan jelekpun dilibas saja karena lingkar roda yg besar seakan membuat jalan berlubang terasa datar hehe🙂 . Lanjut trek Buntu-Purwokerto yg masuk pegunungan itu pun mudah dilewati, pergantian gear dg cepat pun sangat enteng Bro🙂

Alhamdulillah perjalanan PP Kebumen Purwokerto ini berhasil diselesaikan dg lancar, Terios ini sangat nyaman dipakai jarak jauh hingga membuat saya ketagihan. Namun ada satu hal yg agak aneh yakni tombol klaksonnya agak keras, tangan perlu menekan kuat agar klaksonnya menyalak Bro.

Demikianlah cerita saya tes drive Daihatsu Terios TX ini, lanjut tes tes yg lain nanti insya Alloh🙂 .

Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

