Bismillah Wassalamu’alaikum

Alhamdulillah kala pagi yg cerah saya diajak teman saya pergi ke kota sebelah yakni Gombong untuk hunting tas militer TNI. Saya pun menerima ajakan teman saya itu touring ke Gombong & istimewanya kita touring menggunakan motor klasik nan istimewa milik teman saya itu. Adapun teman saya Alhamdulillah memiliki 2 unit motor antik British BSA 1956 & Matchless 1954 yg siap dipakai touring kali ini. Untuk cerita BSA 1956 pernah saya tulis sedang untuk Matchless 1954 belum saya tulis di sini & insya Alloh akan saya tuliskan kisahnya.

IMG01081-20150408-0845
Matchles 54 di depan, BSA 56 di belakang. Klasik itu indah Bro🙂

Perjalanan ke Gombong ini tidak berboncengan melainkan kita mengendarai motor Inggris antik sendiri sendiri. Teman saya memilih Matchless 1954 sebagai kuda besinya dg alasan pengen tahu kesan menggunakan motor yg baru didapat itu untuk touring jarak jauh. Alhamdulillah saya diamanahkan mengendarai kuda besi legendaris BSA 1956!.

Waktunya berangkat, terlebih dulu kita senam kaki kanan dulu dikarenakan menghidupkan motor Inggris ini agak “unik” sampai ada ungkapan teman saya jikalau motor antik ini ga mau nyala kalau kita belum cape dulu haha. Maksudnya yakni kita musti cape menendang kick starternya yg berat itu Bro🙂 . Beberapa selahan kick starter pun berhasil membuat mesin 350 cc menyalak keras, BSA & Matchless yg sama sama 350 cc pun siap ngeBlarrrrrr di jalanan🙂 .

Perjalanan dari kediaman kami di pinggiran Kebumen menuju daerah benteng Van Der Wijck Gombong lancar jaya, mode mengendarai motor Inggris ini pelan2 saja sembari menikmati pemandangan di kiri kanan jalan itu. Knalpot ngeBlarr motor antik ini pun sukses menarik perhatian banyak orang & tatapan mereka sangat khas saat melihat kuda besi kami🙂 . Terlebih bila kita berpapasan dg pengendara mobil maka bisa dipastikan kita menjadi sasaran empuk lirikan mata tajam mereka itu hehe .

Akhirnya tibalah kita di daerah Benteng Van Der Wijck & langsung menuju toko peralatan militer tsb. Saya cukup terpana melihat toko yg menjual berbagai peralatan TNI seperti jaket, sepatu ataupun tas itu. Sangat jarang saya temui toko seperti itu & mungkin hanya bisa saya temui di daerah benteng Van Der WIjck Gombong karena berdekatan dg markas TNI itu. Kita berdua pun memarkirkan Brit Bike dg rapi & langsung hunting barang yg dicari oleh teman saya itu.

Sembari saya menatap kagum jaket TNI AD yg bagus itu, teman saya melakukan nego harga tas butut & box kotak militer gitu. Akhirnya perundingan harga yg alot disepakati yakni tas butut tentara Rp. 75.000 & box Rp 150.000. Teman saya akan memasang tas & box militer itu di motor Matchless 1954nya nanti. Saya juga sempatkan untuk bertanya harga jaket TNI AD & sangat terkejut mendengar jawaban penjualnya yakni “harganya Rp. 250.000”!

IMG01080-20150408-0845
Hayo monggoh di beli, orang sipil boleh beli sandang TNI tetapi resiko ditanggung sendiri😀

Sepintas toko militer tsb mayan lengkap jualannya, hanya senjata api saja mungkin yg tidak dijual hehe. Tetapi ada resikonya membeli barang militter tsb loh semisal kita orang biasa membeli jaket TNI AD & digunakan untuk keperluan sehari hari. Bila ada operasi TNI di jalanan maka kita bisa kena karena memakai jaket TNI AD sedang kita sendiri bukan tentara. Kata teman saya hukumannya bila kena operasi TNI itu yakni disita jaketnya padahal harganya 1/4 juta ! Dan saya hanya bisa menatap kagum saja deh kalo gitu hehe.

Sempat ada seorang bapak tentara yg datang ke toko & beliau tertarik pd motor tua yg kami pakai, ternyata beliau tahu tentang motor motor tua itu & beliau pun salut pd kami yg suka pada motor klasik.

Setelah keperluan hunting teman saya selesai pun kita kembali pulang ngeBlarr lagi dengan BSA & Matchless …

Demikian cerita saya & lanjut lain waktu

Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

