Bismillah Wassalamu’alaikum

KLX 150 yg biasa saya pakai untuk kegiatan sehari hari terasa agak berat akselerasinya meski gear belakang berukuran besar & karbu PE terpasang manis di mesinnya. Sepertinya memang perlu servis ringan saja ini KLXnya, tak pake lama saya sowan ke bengkel rekan dekat saya yg posisi bengkelnya dekat perempatan Sokkabaru Kebumen itu. Berhubung saya tak memiliki kemampuan di bidang servis mesin & hanya bisa mengendarainya saja maka saya serahkan KLX saya dirawat oleh teman saya saja.

IMG01084-20150409-1248
Om Husni Sang Mekanik In Action, katanya mesin KLX mirip bentuknya sama mesin Honda Grand😀

Tak pake lama rekan saya pun menelanjangi KLX 150 tanpa malu malu, cover depan belakang pun bebas & memperlihatkan sasis seksi KLX. Tangki bensin pun tak luput kena gusuran sehingga memudahkan teman saya melepas karbu serta setel klep itu. KLX 150 seperti motor cross yg sedang dioprek untuk balapan garuk tanah saja nih🙂

IMG01086-20150409-1249
KLX pose telanjang dg spek standar kecuali roda+karbu+handle bar🙂

Teman saya yg mekanik itu belum pernah membongkar KLX sehingga tampak agak sedikit kesulitan saat melepas tangkinya & terbelalak saat melepas karbu PE yg ukuran skepnya gede itu hehe. Karburator pun dibongkar & dibersihkan, klep pun distel ulang lalu dirakit kembali dg lancar. Testingpun dilakukan oleh saya sendiri karena teman saya itu tidak berani mengendarai KLX saya yg tinggi itu karena menggunakan roda 21-18🙂 . Terdengar suara mesin sangat enteng berkitir, throttle gaspun sangat ringan digeber. Di tes jalanan pun terasa banget bedanya dibandingkan kondisi sebelumnya, sekarang seperti siap ngebut lagi deh🙂

Demikian cerita singkat mengenai servis ringan KLX 150, bila kita tak bisa ngoprek mesin motor kita maka alangkah tepatnya bila kita serahkan pd mekanik yg bisa kita percaya kemampuannya🙂 .

Sekian dulu & Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

