Bismillah Wassalamu’alaikum

Hari Sabtu 11 April saya mendapat tantangan dari om A yg juga owner dari BSA & Matchless ini. Beliau menantang saya apakah berani datang ke acara Wingday HDCI Bandung di Pangandaran sana itu. Saya yg masih berjiwa mudapun tak gentar dengan tantangan om A & menyanggupi tantangan beliau yakni touring ke Pangandaran bareng beliau sendiri menggunakan motor BSA & Matchless!

Persiapan pun dilakukan dg merencanakan perjalanan touring mayan jauh ini dg berangkat di waktu pagi setelah subuh. Motor klasik BSA 1956 & Matchless sudah disiapkan oleh ownernya & siap ngeBlarrr. Saya sendiri hanya menyiapkan baju serta peralatan mandi yg nantinya dimuat di tas butut bekas tentara yg kemarin dibeli di Gombong itu. Helm standar KLX saya gunakan serta jaket Jumper & seperti biasa saja tak perlu banyak peralatan touring karena seadanya aja😀 .

Hari Minggu 12 April bada subuh setelah berbagai persiapan matang akhirnya kita memulai perjalanan touring ke Pangandaran ini. Saya mendapat amanah membawa motor Matchless 1954 & BSA 1956 dikangkangi oleh teman saya itu. Perjalanan santai kita lakukan tanpa ngeBlarrr karena kita ingin menikmati suasana pagi yg sejuk segar. Dua suara knalpot motor Inggris ini pun berdentum dentum di jalanan dari daerah Pejagoan hingga kita rehat di Sumpiuh untuk sarapan pagi di kawasan pasar Sumpiuh itu. Berikut foto saat singgah di Sumpiuh

110420153759
BSA & Matchless parkir di pinggir jalan dg aman & nyaman di Sumpiuh🙂

Usai sarapan pagi di Sumpiuh  kita teruskan perjalanan lagi hingga tiba di daerah Buntu & kita ambi arah Cilacap itu. Kita berjalan beriringan dg teman saya dg BSA 1956 berada di depan & saya setia mengawal di belakang dg Matchless. Kita berdua belum pernah ke Pangandaran & GPS tiada, oleh karena itu selama perjalanan ini kami sering bertanya arah Pangandaran pd penduduk sekitar.

Kita sempat bertemu dg owner motor klasik di sebuah SPBU yg saya lupa daerah mana itu, lalu kita lanjut perjalanan mengarah ke Lumbir, Karangpucung belok kiri ke Sidareja yg nantinya tembus ke Pangandaran. Kondisi jalan raya banyak lubang sedari Lumbir itu & berakibat fatal pd motor BSA teman saya itu. BSA 1956 menghajar lubang yg mengakibatkan hilangnya percikan api busi yg masih menggunakan platina itu. Kita pun berhenti sejenak & tampak teman saya mengoprek BSA 56nya, akhirnya BSA 56 menggunakan CDI agar bisa meneruskan touring ke Pangandaran yg jaraknya masih jauh.

Setelah beberapa jam touring & hari sudah agak siang kita sudah masuh kawasan beberapa km sebelum Pangandaran, kita rehat sejenak di sebuah warung soto & berbincang dg seorang tentara yg membeli es campur yg berasal dari Kediri itu. Tentara tsb ngobrol banyak dg kita antara lain beliau minat pd motor klasik karena lebih bersahaja tetapi harganya gila itu😀 . Beliau juga bercerita tentang kelakuan para rider HD yg sembarangan ngeBlarrr hingga jatuhnya korban jiwa karena menabrak siswi SMA. Beliau juga bercerita bahwasanya mereka para tentara tak bisa berbuat banyak menindak para rider HD itu karena telah menjadi rahasia umum berbagai atasan tentara dg pangkat tinggi juga bermain HD & menjadi pelindung pengendara HD tsb. Hingga akhirnya kita berpisah dg tentara tsb & kita melanjutkan perjalan ke Pangandaran yg tinggal beberapa km lagi. Selama perjalanan berulang kali kita disalip pengendara HD & beberapa di antaranya menyapa kami ini dg mengacungkan jempol kirinya itu😀 .

Kita mampir ke SPBU sebelum Pangandaran itu untuk menunaikan shalat Jamak Qashar Dhuhur Ashar & isi premium bagi motor Inggris yg kami pakai. Tampak banyak sekali motor HD minum pertamax di SPBU ini & suara knalpot ngeBlarrr dari v twinnya pun silih berganti. Dan kita pun melanjutkan perjalanan lagi se usai shalat & minum bensin karena Pangandaran hanya beberapa km lagi🙂 .

110420153760
BSA & Matchless rehat di SPBU, shalat sik ..

Memasuki pintu masuk pantai Pangandaran terlihat banyak motor HD hilir mudik lewat di depan kami dengan beragam model serta suara ngeBlarrnya yg juga berbeda beda itu. Berbagai rider HD itu terlihat sangat eksklusif karena tampak dari busana yg dipakainya meski saat mengangkangi HD itu. Tatapan takjub pun saya lakukan karena motor HD yg terkenal mahal itu hilir mudik di jalan bagaikan semut bubar itu, dan kita pun masuk ke parkiran acara Wingday yg isinya motor gede semua itu😀 .

110420153766
TKP Wingday di Pangandaran

Diiringi rasa syukur Alhamdulillah akhirnya perjalanan touring kami dari Kebumen menuju Pangandaran ini tiba di tujuan dg selamat & lancar. Rasanya masih belum percaya kami yg mengendarai motor tua Inggris berkumpul di acara 5 tahunan Wingday ini yg notabene markas besarnya motor Harley Davidson berkasta tinggi itu.

Di siang hari yg terik panas itu padahal pinggir laut kita memarkirkan kuda besi Inggris kami bareng motor klasik lain agar tampak kompak, tak mungkin kami parkir berjejeran dg motor Harley yg gede & baru baru itu hehe😀 . Berjubel manusia hilir mudik di acara Wingday ini, berbagai macam moge pun hadir yg berasal dari berbagai daerah itu. Terlihat berbagai stan jualan baju, lampu rotator, aksesoris Harley hingga jualan motor Ducati & KTM pun ada. Berhubung kita baru sampai di tempat acara Wingday ini maka kita rehat sejenak & berteduh di stan motor Harley Davidson sembari memandangi berbagai motor gede yg ada di hadapin kami itu.

Bersambung …

110420153763
Parkir bersama “saudara” yg lain di terik matahari Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s