Bismillah Wassalamu’alaikum

Alhamdulillah acara Wingday yg diselenggarakan oleh HDCI Bandung rutin diselenggarakan 5 tahun itu telah usai. Kami berdua rider motor Inggris BSA & Matchless turut serta di acara tsb meski hanya sebagai tamu biasa😀 . Acara Wingday di Pangandaran tsb termasuk sukses karena berhasil mendatangkan banyak bikers khususnya rider Harley Davidson & juga rider dari motor merek lainnya. Terlihat oleh saya saat tiba di acara Wingday hari Minggu 11 April lalu, motor dari negara Jerman yakni BMW hadir, motor Jepang yg laris itu pun ada lalu motor Amerika lain semisal Indianpun ada meski motor Indian Chief Classic barunya dijual di stan serta motor Inggris seperti BSA, Matchles,AJS & Norton pun berpartisipasi di Pangandaran.

110420153767
Suasana Parkiran Depan Panggung Wingday 2015

Acara Wingday di Pangandaran yg bertujuan sebagai wadah pertemuan rutin 5 tahun sekali bagi pengguna Harley Davidson di Indonesia itu juga diisi oleh kegiatan lain seperti kontes motor klasik khusus Harley tentunya. Kontes motor klasik Harley ini berisi motor Harley tahun tua yg diantaranya diikuti oleh para pemilik Harley seri WL!. Harley seri WL yg sangat unik & antik itu telah menjadi kebanggaan para pemilik Harley & menjadi barang buruan yg sangat “gila” harganya. Bahkan mereka yg mengikuti kontes motor klasik Harley ini terlalu sayang dg motor Harley WLnya sehingga motor Harley WL dibawa ke Wingday Pangandaraan menggunakan towing car atau mobil pick up!

Tentu saja kontes motor klasik Harley Davidson ini diikuti oleh banyak peserta, terbukti di parkiran motor klasik khusus Harley penuh dg Harley berumur tua. Kebanyakan peserta kontes motor klasik Harley ini adalah bapak bapak yg sudah berumur & sangat mapan tampangnya hehe😀 . Uniknya dari motor klasik Harley ini yakni rata2 motornya menggunakan tongkat untuk mengganti persnelingnya yg terletak di sebelah kiri tangki & pedal kopling terletak di kaki kiri itu. Untuk rem belakang ada di kaki kanan & rem depan di setang sebelah kanan. Kami mengamati rider yg memakai Harley twin klasik itu, tampak sangat unik & khas saat mengendarainya.

110420153761
Area parkir khusus Harley Davidson klasik, terlihat Harley seri WL bertongkat persneling sebelah kiri tangki

Di area acara Wingday Pangandaran tsb selain diisi banyaknya motor kontes motor klasik Harley juga terdapat berbagai stan semisal stan penjualan kaos & aksesorisnya yg pas saya foto ada aktor komedian Joe P Project yg plontos. Selain itu juga ada stan penjualan lampu strobo rotator berikut sirine, stan penjualan velg Harley, stan penjualan motor Ducati, Indian & KTM juga ada. Oleh karena itu di area acara Wingday ini ramai dikunjungi orang2 baik masyarakat sekitar atau oleh bikers meski suhu udaranya panas padahal acaranya di pantai Pangandaran loh.

110420153769
Stan penjualan Ducati & KTM di pojok kiri

Di hari kedua acara Wingday Pangandaran yakni hari Minggu tgl 11 April masih banyak bikers berdatangan, berbagai rombongan Harley pun hadir dg pengawalan baik oleh polisi atau oleh PM. Ada juga yg datang ke acara tsb secara perorangan seperti kita yg sempat bertemu 3 rider motor antik saat perjalanan berangkat ke Wingday di sekitar Banyumas. Rombongan BMW 1200GS pun terlihat & bernopol sumatera!

110420153780
Suasana parkir luar area Wingday, tampak HD, CB 750 & Goldwing

Minggu sore tampak pengunjung acara Wingday semakin banyak & berbagai moge memadati area parkirnya. Dimana mana ada moge & manusia tumpah ruah. Keramaian pd Minggu sore itu adalah wajar karena Minggu adalah hari terakhir acara ini & keesokan harinya adalah hari penutup acara Wingday Pangandarannya. Keramaian semakin menjadi jadi saat matahari mulai terbenam hingga masuk malam, lautan moge & manusia berkumpul jadi satu. Nah, acara pd Minggu malamnya adalah party serta penyematan Wing bagi bikers Harley yg ikut kontes Rally. Suara motor Harley yg ngeBlarrr tak henti henti ditambah suara moge lain bergabung dg suara musik Rock semakin memeriahkan suasana. Kami yg sejak selesai shalat Maghrib di musholle kecil dekat area Wingday terasa cape sehingga kami memutuskan pulang ke hotel untuk beristirahat awal & mengacuhkan keramaian acara puncak Wingdaynya.

IMG01092-20150411-1830
Suasana acara Wingday Minggu malam, full musik ngeBlarrr

Minggu malam kami habiskan waktu dg beristirahat total di kamar hotel yg ACnya ga fungsi & memakai kipas angin untuk mengusir hawa panasnya. Sangat terdengar suara knalpot ngeBlarrr di luar tak henti henti, mungkin jalanan isinya cuma Harley Davidson keknya😀 . Esok pagi kita akan pulang ke Kebumen & ikut rombongan motor klasik dari Magelang yg dipimpin oleh rider Harley Davidson Softail🙂 .

Bersambung …

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s