Bismillah Wassalamu’alaikum

Gara gara membuka video aksi duel Rossi VS Marquez di youtube eh malah jadi ketagihan mainan youtube. Tak lain tak bukan saya mainan video youtube tentang motor Inggris tentu saja Bro.

Sesi pertama saya cari video tentang motor super langka yg tentu saja harganya meroket & terkenal pd zaman kakek saya yakni Norton! Motor Norton ini sangat langka unitnya tetapi penduduk desa biasanya tahu tentang motor Norton ini. Langsung saja saya play video berikut ini Bro

Tampak sekilas Norton tahun 1950 tsb menggunakan teleskopik di fork depannya & plunger di roda belakangnya, full antik Bro😀 . Jok model pelana kuda dg dua per seperti sepeda onthel hehe😀 . Hayo di play & terdengar suara khas motor Inggrisnya. Suara kasar mesinnya yg ditambah suara kemrosaknya bikin telinga terpana, getarannya pun mampu menembus jantung hehe. Suara Norton tsb sama seperti suara mesin motor BSA 1956 & Matchless 1954 milik teman saya itu. Tetapi suara knalpot Norton yg mirip bentuknya dg knalpot BSA terdengar lebih kalem bunyinya daripada bunyi knalpot BSA teman saya yg Blarrr blarrr😀 . Setelah saya cermati kok bunyi mesinnya mirip mesin penggiling padi  di desa saya itu hahaha😀 .

Lanjut mainan lagi ah😀 ..

9 pemikiran pada “Suara Gahar Mesin Norton ES2 1950

      1. tergantung Bro,kalo dibandingin sama RE baru yg buatan India katanya bunyinya lebih halus tuh.triumph bonnenville aja nyaris tak terdengar kok😀

Tinggalkan Balasan

