Bismillah Wassalamu’alaikum

Saya pernah bercerita tentang Bapak, Kakak & Kakak Ipar yg mencoba motor Inggris BSA & Matchless di tulisan terdahulu. Nah kali ini saya akan memuat foto ketika Kakak Ipar saya mencoba motor Matchless 350 cc tahun 1954 yg baru dibeli oleh Big Bos hehe. Saat Kakak Ipar saya mencoba Matchless adalah momen saat saya disuruh owner Matchlessnya itu untuk dipakai dulu sampai puas haha, siapa coba yg ga mau dititipin motor klasik Inggris yg harganya puluhan juta hehe?

Foto berikut bercerita saat Ipar saya sedang “belajar” & heran dg posisi pedal kopling +persneling yg letaknya terbalik dibanding motor Jepang biasa. Motor Matchless sudah dlm keadaan hidup ditandai dg lampu depan yg menyala & full AHO serta keyless😀 . Adapun yg menghidupkan Matchlessnya adalah saya coz tester ridernya orang awam.

Jpeg
Loh, remnya di kaki kiri to?😀

Foto berikut saat Matchless mulai berjalan pelan diiringi bunyi knalpotnya yg merdu keras, sebelumnya saya berpesan bahwa posisi persnelingnya terbalik yakni gear 1 pedal diungkit ke atas & gear 2 3 4 diinjak ke bawah😀 . Ipar saya pun melaju berjalan-jalan sejenak dg Matchless di jalan desa & pulangnya terlihat sangat gembira saat mengendarai motor Inggris ini hehe. Siapa coba ga seneng mencoba motor tua buatan 1954 yg harganya > Rp. 80 Juta? Alhamdulillah bisa berkesempatan naik motor klasik ginian hehe😀

Jpeg

Hemm, motor yg usianya lebih tua dari usia Bapak saya masih kinclong & powerfull gitu ckck. Jempol dah untuk motor Inggris😀 .

9 pemikiran pada “Mencoba Motor Matchless 1954

    1. bener bgt om apalagi lebih tua motornya & historisnya terlacak siapa saja pemiliknya dulu pasti lebih istimewa. contohnya Matchlessnya itu bekas punya bupati Klaten dulu loh & ketika hendak dibeli itu minta izin dulu sama ownernya itu🙂
      andai Estrella si om jejeran sama BSA atau Matchless teman saya di traffic red light,motor mana coba yg menjadi pusat perhatian hehe?😀

      1. iya sih tapi males ngasih watermark,coba besok deh.kalo dikasih watermark juga jadi jelek fotonya hehe,jadi ga orikintil😀
        kalo dipake penipu mah resiko ditanggung penipu & yg kena tipu hehe😀

Tinggalkan Balasan

