Assalamu’alaikum teman semua, lama kiranya kita tak bersua yah ^_^ ? entah kapan saya terakhir kalinya menulis di blogger ini karena saya asyik nulis di rumah sebelah sampai-sampai rumah yang lain tak sempat ditinggali😀.
 
Sebagai artikel pertama setelah vakum ratusan hari maka saya akan menuangkan tulisan yang ringan saja & bertemakan agak otomotif yakni cara melepas kaca film mobil yang lumayan susah & merepotkan untuk melepas kaca filmnya.

Berawal sejak keluarga besar kami memboyong sebuah mobil 2nd yang memiliki hidung yakni Toyota Kijang Super tahun 1992 yang wajahnya berganti seperti Kijang Grand Extra. Alhamdulillah ada rezeki sehingga mobil Suzuki Carry tahun 1989 kami yang dulu ditukar guling meski dihargai sangat murah & akhirnya Kijang Super berwarna merah cat ulang dg kaca film pekat di kaca jendelanya sukses kita pinang meski kondisinya sangat tidak baik meski makelarnya bilang barang bagus.


Pekatnya kaca film di waktu malam hari

Nah, dikarenakan pemakaian kaca film yang pekat itu mungkin tingkat kegelapannya 60% maka bisa dipastikan membuat susah driver saat melihat spion pada malam hari. Terbukti saat saya hendak memasukan Kijangnya ke garasi dengan posisi mundur maka sukses nyerempet tiang dikarenakan spionnya buta! walhasil bila hendak parkir mundur maka kaca jendela baik kanan & kiri pasti diturunkan. Kalau drop down kaca jendelanya pake power window sih mending tapi Kijang tua saya masih pakai onthelan manual kayak pancing kerekan hehe.

Tak hanya merepotkan ketika parkir, saat driving night mode juga bikin susah karena saking pekatnya kaca film sampai spionpun tidak terlihat ckck. Padahal bila driving malam hari pasti kaca jendela ditutup agar tidak masuk angin & agar tidak berisik.Walhasil saya buka jendela sekitar 1/4 agar bisa melihat kaca spionnya meski kena sambaran angin malam yang jahat he he he😀 . Lebih merepotkan lagi apabila driving malam hari ditambah hujan deras pula padahal Kijang saya yang ACnya non aktif, embun di kaca jendela pun berjejalan sehingga mengganggu pandangan driver. Oleh karena itu lagi lagi saya membuka kaca jendela agar embun menghilang dari kaca depan & agar bisa melihat spion sekaligus dapat percikan air hujan dengan derasnya ha ha ha😀 .

Dari sekian banyak akibat yang merepotkan dikarenakan pemakaian kaca film pekat maka saya akhirnya memutuskan dengan bijaksana bahwasanya kaca film sekitar kaca jendela depan kanan kiri harus dilepas semuanya demi safety & kenyamanan drivernya. Setelah bertahun tahun memakai kaca film pekat ini di Kijang Super maka baru kemarin saya bisa melepas kaca filmnya. Cara melepasnya pun mudah tanpa banyak peralatan & tentu saja murah karena dilakukan oleh saya sendiri🙂 . Kalau membaca tulisan di internet tentang cara melepas kaca filmnya sih banyak tapi menyeramkan karena butuh banyak uang & ribet prakteknya.

Adapun cara mudah melepas kaca film mobil Kijang saya yakni
– lakukan kegiatan lepas kaca film ini setelah mobil kita pakai sehabis hujan hujanan, setelah kehujanan maka kaca jendela mobil akan berembun & itu buat gampang melepasnya. Bisa juga waktu kita nyuci mobil, ga harus nunggu hujan hujanan dulu he he he😀
– cuil ujung kaca film bagian atas kaca jendela dengan kuku lalu lepas pelan pelan hingga terlepas semuanya, ingat melepasnya pelan pelan agar tidak ada filmnya yang nempel & agar kaca filmnya ga robek
– bila ada bekas filmnya menempel di kaca maka membersihkannya pun mudah hanya dengan air+jari kita lalu gosok perlahan sok gosok gosok gosok nah jadi transparan deh kaca jendelanya kayak etalase

Loh, kok caranya gampang amat om? nah itu dia kan saya sudah bilang cara mudah ya kayak gitu caranya, ga perlu pake air sabun atau pengering rambut segala kan?😀
Jadi hanya bermodal ujung kuku, air & niat yang menggebu kita dapat dengan mudah melepas kaca film semudah melepas baju he he he ^_^
See u next time & Wassalamu’alaikum

2 pemikiran pada “Cara Mudah Melepas Kaca Film Mobil

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s