Bismillah Wassalamu’alaikum

Suatu malam cerah di kota Kebumen, waktu yg tepat untuk mengunjungi Simbah di kota. Perjalanan pun dimulai dg damai & tenang tanpa kemacetan dengan Toyota Kijang Super tentunya hingga sampailah kami ke tempat yg kami tuju.

180620142762

Qadarulloh saat di tengah perjalanan sebelum sampai ke rumah Simbah tiba tiba mesin tua Kijang pincang, indikasi busi kotor nih. Sesampainya di rumah Simbah langsung saja saya buka kap depan Kijang, ambil kunci busi baru yg saya beli seharga Rp. 12 ribu & saya telanjangi itu semua businya. Lanjut buka laci depan Kijang kok tak ada ampelas, hemmm perlu putar otak.

Saya masuk ke rumah Simbah dg tangan full noda oli & saya dapati ada korek api biasa di meja. Saya berpikir apakah permukaan kasar korek bagian pinggir yg digunakan untuk menggesek koreknya tsb. Saya ambil saja & disobek wadah korek apinya, saya coba pakai itu bagian kasarnya untuk bersihin busi & hasilnya tak mengecewakan. Empat buah busi telah saya bersihkan dg kertas korek api meski agak lama, setelah dipasang lalu start jrenggggg🙂 . Alhamdulillah mesin tua Kijang saya hidup dg normal & lancar hingga suatu saat akan pincang lagi hehe😀 .

Sekian cerita saya & see u again🙂

Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

