Bismillah Wassalamu’alaikum

Bisa dikatakan saya agak gaptek karena saya baru saja tahu apa itu VLOG yakni video blog. Vlog setahu saya adalah rekaman video seseorang yg diposting selayaknya Blog. Bedanya adalah medianya yg menggunakan Video alias non tulisan🙂 .

Nah baru kemarin saya bisa akses website terkenal yakni youtube & saya dapati banyak Vlog nongkrong disana. Karena saya suka otomotif maka saya dapatkan sejumlah Vlogger yg upload video mereka sehari-hari seperti test ride moge atau kejadian kecelakaan gitu. Vlogger yg saya lihat di youtube itu bermodal kamera canggih yg harganya tak murah & pemasangannya ditempel di helm  mereka.

Saya amati mereka para Vlogger ini saat beraksi terlihat seperti orang sinting karena berbicara sendiri  sembari mengemudikan motor bahkan sambil ngebut mereka juga sambil bicara sendiri gitu. Ada Vlogger yg bahkan agak gila menurut saya karena suka menggoda perempuan di jalanan hahaha😀 ,edan tenan mas?😛

Setelah saya lihat berbagai Vlog berbagai orang maka sayapun terpikirkan untuk membuat Vlog karena kita dapat bercerita tentang kehidupan kita sehari hari secara live layaknya aktris TV Indonesia🙂 . Orang yg menonton video kita akan tahu apakah itu cerita real atau tidak hanya dengan melihat video & tak perlu membaca tulisan, kata pujangga sih biarkan video yg berbicara hehe🙂 . Hem, sebuah ide menarik hati tetapi ada syaratnya ckck.

Syarat yg harus terpenuhi bila hendak bermain Vlog gini yakni harus ada kamera entah itu kamera smartphone, dslr atau gopro yg paling canggih katanya. Untuk syarat yg ini saya tak lulus karena saya berbekal kamera hp N73 wekkk. Selain itu kamera yg digunakan untuk membuat Vlog ini harus ada pengait/cantelannya atau bisa juga pakai tripod, seperti kamera gopro yg menempel di helm di Vlogger youtube tsb.

Karena output kamera nanti berbentuk file video yg ukurannya tak kecil maka untuk upload video tsb ke internet semisal youtube maka harus menggunakan koneksi internet ngebut layaknya BSA B31🙂 , lagi lagi saya tak lulus syarat ini hehe🙂 . Saya mencoba untuk upload file suara mesin BSA B31 di Soundcloud berukuran 3 MB & ternyata berhasil, saya coba upload di youtube error terus wekkkk😛 .

Dua syarat utama di atas adalah sangat penting untuk bermain Vlog, bila salah satu tak ada maka bisa repot nantinya karena bolak balik minjem kamera atau sering ke warnet buat uploadnya hehe. Oleh karena itu saya menarik kesimpulan bahwasanya untuk saat ini saya belum bisa bermain Vlog meski saya banyak cerita tak penting di kehidupan saya qiqi🙂 . Bermain Vlog membutuhkan modal besar, perlu menabung dulu agar saya bisa muncul di youtube sana hehe. Untuk sementara masih menulis, menulis & menulis saja di sini🙂

Sekian & terima kasih

Wassalamu’alaikum🙂

 

 

Save

Tinggalkan Balasan

