Bismillah Wassalamu’alaikum
Pagi hari cukup mendung & dingin, kota Kebumen diguyur hujan semalam Alhamdulillah. Sungguh sebuah pemberian dari sang Maha Pemurah yakni Alloh ta’ala, kita diberi air bersih dari langit yg turun rintik-tintik. Bayangkan andai yg jatuh dari awan itu bukan air melainkan bensin Pertamax maka bisa meledak Bumi ini😀 .
Kembali ke topik ya, kali ini saya hanya akan posting sebuah video tentang motor klasik BSA 1956 yg harganya berkali-kali lipat dari motor jepang biasa. Video ini saya record sudah lama sebenarnya tetapi Alhamdulillah saya baru bisa upload di youtube setelah Alloh ta’ala berikan saya koneksi internet yg patut saya syukuri.


Alkisah saya record video mesin motor BSA 1956 yg baru saja direpair oleh si empunya, bila tak salah ingat BSA tsb baru saja ganti Piston beserta Ringnya. Tak ketinggalan CDI tambahan dipasang berduet dg pengapian platina originalnya. Terdengar dari video betapa sangat keras & kasarnya suara mesin BSA 1956nya, suara mesin yg bisa buat orang bangun saat tidur lelap hehe. Jangan salah dibalik suara kasar tsb tersimpan power yg sangat dahsyat & mampu melawan mesin V-Twin 1000 cc. Saksi nyata adalah saya sendiri, saat pulang dari acara Wingdays Pangandaran 2015 lalu saya bermain dg Harley Softail di jalanan. Tak ada kata kalah BSA ini melawan Harley Softail meski hanya berpiston 1 & berumur sangat tua. Andai saja BSA ini rem depan dipasang disc brake niscaya Harley Softail akan tertinggal sejauh-jauhnya wekekek😀 .
Baiklah silahkan bagi teman-teman yg ingin mendengar mesin motor buatan British Country & ingin merasakan getaran yg menembus dada, play saja video saya di youtube & nikmati nyanyian mesin dari motor BSA!🙂

Tinggalkan Balasan

