Bismillah Wassalamu’alaikum
Ada sebuah ungkapan & entah siapa yg membuat ungkapan itu apakah seorang yg pelupa atau seorang perempuan cantik yg suka bermain boxing, ungkapan yg saya maksud yakni “yesterday is history, today is gift & tomorrow is mystery” . Pernah bacakah ungkapan tsb teman?🙂 . Ungkapan tsb memang tak salah tergantung penilaian kita masing-masing, namun bagi saya sih setuju deh🙂 .
Satu detik yg lalu di kehidupan kita telah menjadi sejarah, semua manusia bahkan semua makhluk ciptaanNya akan menjalani masa sejarah masa lalu. Masa lalu yg terkadang kita senang atau sedih akan bisa menjadi hikmah bagi kita untuk menghadapi kehidupan esok hari yg sangat misterius.Tak akan ada yg tahu apa yg akan terjadi di masa depan sekalipun seorang Nabi & Malaikat pun tak tahu🙂 .

221020143671
Berkaitan dg masa lalu, beberapa waktu lama yg lalu di masjid saya melihat sesuatu benda yg saat melihatnya maka akan membawa saya ke masa lampau sekitar 25 tahun yg lalu mungkin. Sesuatu yg saya lihat itu hanya sebuah sepeda anak kecil berwarna hijau yg ternyata dipakai oleh anak teman masjid. Sepeda kecil yg bersamanya saya pernah menikmati masa kecil saya yg takkan bisa terulang lagi🙂 .
Detail sepeda kecil sebenarnya adalah milik kakak saya yg lahir sekitar tahun 1984, sepeda itu dibeli oleh Ayah untuk kakak sulung. Hingga akhirnya sepeda itu dipakai oleh saya & adik saya untuk sekolah TK atau SD dulu. Namun setelah beberapa saat dulu sepeda telah berpindah tangan entah dipakai oleh siapa, yg jelas sepeda itu tak dijual & hanya dipakai orang lain saja🙂 . Saya perkirakan sepeda itu berusia sekitar lebih dari 25 tahun bahkan lebih & tampak semuanya masih bagus. Velg & rangka masih bawaannya, sungguh sangat tahan lama karena masih bisa dipakai hingga sekarang🙂 .
221020143670

Finally selamat tinggal masa lalu & selamat datang masa depan, terima kasih pd sang Pencipta yg telah memberi saya kehidupan🙂

Tinggalkan Balasan

