Cara Mudah Download File Soundcloud

Bismillah,

Assalamu’alaikum semuanya

Siapa yg tahu apa itu Soundcloud coba? yg tahu silahkan maju ke depan & silahkan pulang awal hehe :D, jadi teringat masa sekolah SD yg bisa jawab pertanyaan Guru maka bisa pulang duluan horrreeeee 🙂

Screenshot from 2016-12-26 20:15:22.png

Balik lagi ah ke topik, alkisah saya sedang coba untuk menyisipkan sebuah file mp3 online yg akan saya pasang di webblog free wp. Saya menggunakan jasa dari website Soundcloud.com untuk menyisipkan file mp3 kesukaan saya yg salah satunya yakni Titanic Suite yg klasik & enak untuk didengarkan meski free hehe. Untuk cara menyisipkan lagu mp3 online dari Soundcloud mungkin akan saya tulis episode berikutnya.

Setelah saya selesai nempelin mp3 di blog ini maka kemudian saya terfikir untuk play file mp3 itu berulang-ulang hingga bosan, tetapi bila di play non stop via internet tentu saja akan buang bandwith internet. So saya download saja file  mp3 Souncloud tsb lalu saya play sesuka hati di aplikasi Audacious di LMDE.

screenshot-from-2016-12-26-200802

Berikut caranya yg saya peroleh dari browsing di internet

  • masuk ke website Soundcloud & search file mp3 pilihan kita lalu klik saja & nanti akan mengarah pd page play mp3nya
  • agar bisa mengunduh file mp3 maka kita buka addres scdownloader.net ,  melalui web inilah kita download file Soundcloudnya
  • di web scdownloader tsb ada semacam kotak dialog untuk tempat kita sisipkan alamat file mp3 yg kita sukai di Soundcloudnya, kita blok saja alamat file mp3 di Soundcloud lalu copy & paste di kotak dialog scdownloadernya
  • setelah selesai salin alamat file mp3 Soundcloud di scdownloader lalu klik Download lalu akan tampil page downloadnya

Screenshot from 2016-12-26 20:17:18.png

  • saat saya coba mengunduh file mp3 dg klik button Download Link ternyata tak bisa digunakan untuk mengunduh, agar bisa mengunduh maka klik kanan pd button Downloadnya lalu klik Save Link As. Akan terbuka window Downloadnya & tampak file yg akan kita unduh berformat mp3.
  • silahkan diunduh & play mp3 nya

note:resiko mengunduh file mp3 yg  mungkin ada hak karya ciptanya maka resiko silahkan ditanggung sendiri 🙂

Sekian & c u next time #hannagia

Wassalamu’alaikum

 

Tinggalkan Balasan

