Review Toyota Kijang Super 1992

Bismillah,

Assalamu’alaikum

Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menulis tentang pengalaman menggunakan mobil yg saya pakai selama ini yakni Toyota Kijang Super facelift Grand Extra tapi baru kali ini bisa terealisasi hehe 🙂 .

img00170-20150527-0938
Jok tengah rusak & harus di las 😦

Toyota Kijang Super  kami dapatkan secara tukar guling dg mobil kami yg dulu yakni Suzuki Caary 1989 yg dulu  ketemu harga Kijangnya sekitar Rp. 50 jutaan & itu kami dapatkan sebelum harga pasaran used ccar anjlok seanjlok2nya sekarang. Suzuki Carry kami dulu dihargai sekitar Rp. 10 jutaan oleh makelar karena kami beli via makelar mobil.

Awal pakai Kijang Super ini yakni kemudi terasa sangat berat & ketahuan bahwasanya Kijang Super kami tak memakai power steering! selain itu kondisi lain yakni warna mobil merah tampak sekali belang.Selain itu di mobil ini juga ada AC tapi tak aktif karena rusak & bisa dikatakan kami beli mobil yg tak sehat.

Kesan pertama saat kami pakai untuk sehari2 yakni terasa sekali bensin sangat boros & kami sangat kaget dibuatnya. Betapa tidak dg mesin 1500 cc standar non power steering & AC meminum bensin yg cukup banyak. Saat kami beli dulu tak tahu tentang informasi pemakaian BBM Kijang ini yg memang boros. Andai dulu kami tahu tentunya tak akan beli mobil Kijang ini loh, sayang sudah terlanjut kebeli sih hehe 🙂

140620153958
Perjalanan Kebumen-Jogja PP habis 30 liter bensin Premium 😦

Setelah beberapa kali pemakaian muncul berbagai masalah semisal karburator mbrebet, susah distarter, plafon bocor, wiper macet dll. Bahkan hingga pemakaian Kijang Super saat ini pun masih bermasalah, sampai saya lelah bolak balik ke bengkel.

Andai saja Kijang Super ini irit maka tentunya lebih baik & perfect apalagi ditambah desain mobilnya yg kotak & klasik. Dan sekarang saya terfikir untuk trade in lagi mobil Kijang Super yg boros ini & pilihan jatuh pd Suzuki Carry 1.0 atau Isuzu Panther yg irit. Untuk info harga sekarang benar2 anjlok, dulu beli Rp 50 juta & sekarang harga pasaran hanya Rp. 30 juta!

040520153852
Ingin ganti Panther Grand Royal yg muat banyak & irit 🙂

Sekian penilaian saya tentang mobil Toyota Kijang Super & ini adalah penilaian saya pribadi selaku usernya.

Terima kasih & Wassalamu’alaikum

Iklan

4 thoughts on “Review Toyota Kijang Super 1992

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s