Borosnya Yamaha Mio M3 125 cc

Bismillah,

Assalamu’alaikum,

Akhir tahun kemarin Ayah mengambil promosi akhir tahun motor Yamaha Mio M3 berwarna combine putih & pink yg sudah injeksi. Promo akhir tahun itu menerapkan diskon beberapa angsurang karena Ayah saya mengambilnya secara non cash. Lalu datanglah 1 unit Yamaha Mio M3 yg wajahnya mirip Honda Beat lawas gitu, Alhamdulillah bertambah lagi skuter matik & semoga berkah amiiin.

Mio M3 125 yg masih baru itu terasa lincah karena bodinya yg ringan & tak besar seperti Honda Vario 125, mesinnya pun responsif karena saat digas mendadak tak terasa ada jeda seperti Honda Vario 125. Oleh karena bodinya yg kecil & simpel maka sering dipakai oleh kami meski bannya kurang besar.

p_20161231_141352.jpg

Selama pemakaian sebenarnya tak ada masalah, semuanya baik2 saja kecuali konsumsi bensin yg menurut kami cukup boros dibandingkan dg Vario 125 padahal dg jargon bluecore engine yg diklaim sangat hemat BBM. Saya mencoba berbagai BBM semisal Pertalite atau Pertamax & hasinya jarum indikator BBM di dasbor kok ya lekas turun padahal saya memakai full eco mode. Hingga bingung saya kenapa bisa seboros ini atau memang konsumsi bensinya standar pabrik seperti ini? entahlah yg jelas penilaian kami sebagai user Mio M3 ini menilai dg jujur bahwasanya Yamaha Mio M3 ini lebih boros daripada Honda Vario 125 meski untuk ergonomi lebih nyaman Mio M3 untuk dipakai harian.

Saya memang tak pernah mengukur keakuratan efisiensi bensin semisal model full to full atau per liter berapa km, kami sebagai orang awam menilai saat kami mengemudikannya langsung & melihat jarum indikator BBMnya. Sama halnya juga saat kami mengendarai Honda Vario 125 juga kami riding langsung & melihat berapa lama indikator BBM menghilang. Sebagai pendukung artikel ini, teman saya yg berasal dari kota sebelah juga memiliki Yamaha Mio M3 yg sama persisi & selalu minum Pertamax & hasilnya konsumsi BBM katanya boros tuh. Jadi bukan cuma Mio M3 saya saja yg boros melainkan juga milik teman saya juga.

Demikianlah penilaian singkat pemakaian Yamaha Mio M3 sekitar 2 tahunan ini & tentu saja saya tak bermaksud black campaign pd produk Yamaha karena saya jujur menilai sesuatu apa adanya sesuau dg fact di lapangan. Saya bukan fansboy merek sepeda motor tertentu karena kami di sini pernah memakai semua merek mulai Jialing, Suzuki, Kawasaki, Honda, Yamaha bahkan BMW R25 kami pernah pakai. Semoga penilaian saya tentang konsumsi skutik Yamaha Mio M3 ini tak dianggap sebagai black campaign 😀

Sekian & terima kasih 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s