Borosnya Yamaha Mio M3 125 cc

Bismillah

Assalamu’alaikum

Akhir tahun kemarin Ayah mengambil promosi akhir tahun motor Yamaha Mio M3 berwarna combine putih & pink yg sudah injeksi.

Promo akhir tahun itu menerapkan diskon beberapa angsuran karena Ayah saya mengambilnya secara non cash. Lalu datanglah 1 unit Yamaha Mio M3 yg wajahnya mirip Honda Beat lawas gitu, Alhamdulillah bertambah lagi skuter matik & semoga berkah amiiin.

Mio M3 125 yg masih baru itu terasa lincah karena bodinya yg ringan & tak besar seperti Honda Vario 125, mesinnya pun responsif karena saat digas mendadak tak terasa ada jeda seperti Honda Vario 125. Oleh karena bodinya yg kecil & simpel maka sering dipakai oleh kami meski bannya kurang besar.

p_20161231_141352.jpg

Selama pemakaian sebenarnya tak ada masalah, semuanya baik2 saja kecuali konsumsi bensin yg menurut kami cukup boros dibandingkan dg Vario 125 padahal dg jargon bluecore engine yg diklaim sangat hemat BBM. Saya mencoba berbagai BBM semisal Pertalite atau Pertamax & hasinya jarum indikator BBM di dasbor kok ya lekas turun padahal saya memakai full eco mode. Hingga bingung saya kenapa bisa seboros ini atau memang konsumsi bensinnya standar pabrik seperti ini? entahlah yg jelas penilaian kami sebagai user Mio M3 ini menilai dg jujur bahwasanya Yamaha Mio M3 ini lebih boros daripada Honda Vario 125 meski untuk ergonomi lebih nyaman Mio M3 untuk dipakai harian.

Saya memang tak pernah mengukur keakuratan efisiensi bensin semisal model full to full atau per liter berapa km, kami sebagai orang awam menilai saat kami mengemudikannya langsung & melihat jarum indikator BBMnya.

Sama halnya juga saat kami mengendarai Honda Vario 125 juga kami riding langsung & melihat berapa lama indikator BBM menghilang.

Sebagai pendukung artikel ini, teman saya yg berasal dari kota sebelah juga memiliki Yamaha Mio M3 yg sama persis yang selalu minum Pertamax & hasilnya konsumsi BBM katanya boros juga. Jadi bukan cuma Mio M3 saya saja yg boros melainkan juga milik teman saya juga.

Demikianlah penilaian singkat pemakaian Yamaha Mio M3 sekitar 2 tahunan ini & tentu saja saya tak bermaksud black campaign pd produk Yamaha karena saya jujur menilai sesuatu apa adanya sesuau dg fact di lapangan.

Saya bukan fansboy merek sepeda motor tertentu karena kami di sini pernah memakai semua merek motor mulai Jialing, Suzuki, Kawasaki, Honda, Yamaha bahkan BMW R25 pernah kami pakai. Semoga penilaian saya tentang konsumsi skutik Yamaha Mio M3 ini tak dianggap sebagai black campaign.

Sekian & terima kasih.

 

9 tanggapan untuk “Borosnya Yamaha Mio M3 125 cc

  1. Mio m3 punya kakak sepupu saya juga begitu gan, boros banget ditambah lagi tenaganya juga loyo sama beat aja kalah pernah tak tes soalnya, kok bisa sampai loyo gitu ya tenaganya? Mohon pencerahannya ya gan🙏

    Suka

  2. 1 liter barapa km om… saya dengan berat badan 80 km 1 liter bisa 55 km. klu boncengan dengan teman saya yg berat total 130 km 1 liter cuma bisa 45-48 km… estimassi tmpuh dr rumah sampai tmpat kerja saya pergi-pulang jarak 50 km.. tpi kondisi macet jam kerja… coba om saya minta data om.. 1 liter brapa km

    Suka

Tinggalkan komentar